APICAL Cup VII Bertajuk ‘Respect in Diversity’, Upaya Perusahaan Tingkatkan Team Work Solid

DUMAI, jurnalpolisi.id

Guna meningkatkan hubungan emosional antar sesama karyawan dan manajemen, Apical menggelar turnamen futsal, Jumat (09/06/23) hingga Ahad (11/06/23.

Apical Futsal kali ini diikuti oleh 32 tim dan dibagi dalam 8 klasemen. Pertandingan dilaksanakan di Popeye Futsal, Jalan Abubakar Thalib, Dumai dengan mengambil tema “Respect in Diversity”.

Dengan Apical Futsal ini diharapkan terjalin hubungan emosional yang bagus antar karyawan dan juga management. Semakin kompak dan pada akhirnya terwujud dalam pekerjaan, sehingga menghasilkan team work yang solid.

Acara Futsal hari ini dimulai jam 14.15 diawali dengan dengan kata sambutan dari management dan ditutup dengan doa. Selanjutnya ada pertandingan persahabatan antara management dan panitia, dimana pertandingan ini dimenangkan oleh management team dengan skor 2-1.

Panitia berharap untuk turnamen berikutnya dapat dilaksanakan dengan lebih meriah dan semarak lagi dengan menyiapkan berbagai hadiah dan piala yang lebih bagus.

Ketua panitia, Mafiarek Riski menyampaikan bahwa event turnamen Apical Cup 2023 yang ketujuh ini merupakan salah satu bentuk motivasi dan dukungan dari manajemen kepada karyawan.

“Ini juga mendorong dan menumbuhkan rasa kebersamaan. Pada kesempatan ini panitia melalui mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada management Apical,” ujar Mafiarek Riski.

Secara terpisah, Kamero Bangun Humas Apical Dumai menyampaikan, bahwa Apical Futsal turnamen sudah terlaksana sejak tahun 2016. Tahun 2022 pelaksanaannya ditiadakan karena pandemi Covid. “Sebelum Apical Cup ini ada Production Cup yang dilaksanakan pada tahun 2013, 2014, 2015,” ucap Kamero, Sabtu (10/06/23).

Dari kegiatan olahraga seperti ini selain membangun kekompakan, kemeriahan juga dapat membuat hubungan antar karyawan semakin baik. “Ini sebagai landasan untuk membangun kerjasama tim yang solid di tempat kerja,” harapnya.

Lebit lanjut disampaikan Kamero, Apical Dumai dalam melaksanakan kegiatan operasional rutin masih menyempatkan waktu untuk kegiatan olahraga. Hal itu dalam rangka membina kebersamaan antar karyawan, manajemen serta menjaga kesehatan bersama.

Selain turnamen futsal, ada kegiatan senam bersama dua kali sebulan. Semua ini usaha pihak perusahaan untuk menjaga kekompakan dan kebugaran karyawan dan management.

“Kemudian, dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan karyawan dan manajemen, juga ada kegiatan seminar kesehatan yang dilaksanakan sebulan sekali. Bekerjasama dengan dokter/rumah sakit mitra Apical,” tutupnya.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *