Kakan Kemenag, Berikan Arahan Sekaligus Membuka Secara Langsung Rapat Kerja (Raker) Tahun 2023.

Bukittinggi sumbar , jurnalpolisi.id

Kakan Kemenag, H. Eri Iswandi memberikan arahan sekaligus membuka secara langsung rapat kerja (Raker) tahun 2023 Jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi Selasa (06 Juni 2023).

Kegiatan rapat kerja ini di ikuti oleh 50 orang peserta, terdiri dari Kepala Seksi, Penyelenggara Zakat Wakaf, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, Kepala Madrasah Swasta, Kepala RA, Waka Madrasah.

Kaur Tata Usaha, Ketua FKUB, Ketua APRI, Ketua Pokjaluh, Ketua FK PAI Non PNS, Perencana, Arsiparis serta ASN Kemenag dan KUA. Mengangkat tema “Kerukunan Umat Untuk Bukittinggi dan Indonesia Hebat,

Dengan menghadirkan narasumber Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Walikota melalui Staf Ahli dan Kepala KPPN Bukittinggi

Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Hj. Tri Andriani selaku ketua panitia menyampaikan bahwa rapat kerja ini bertujuan untuk melakukan evaluasi program kerja tahun 2022.

Rencana aksi program kerja Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi tahun 2023 serta penguatan program kerja yang selaras dengan program prioritas Kementerian Agama Republik Indonesia antara lain penguatan Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat.

“Melalui rapat kerja tahun 2023 sebagai bagian dari instansi vertikal di daerah, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi berpedoman kepada Peraturan Menteri Agama No. 19 Tahun 2019.

Dan selalu berupaya melaksanakan program kerja pembangunan bidang agama dengan transparan dan akuntabel. Output yang hendak di capai dari rapat kerja ini adalah dapat terlaksananya program kerja Kementerian Agama tahun 2023.

Untuk peningkatan profesionalisme ASN, Komitmen anti Korupsi, Quick Respon terhadap berbagai isu yang berkembang di tengah masyarakat, Percepatan pelaksanaan program prioritas, percepatan 10 juta sertifikasi halal dan mensukseskan tahun 2023 sebagai Tahun Kerukunan Umat Beragama,” jelasnya.

H. Eri Iswandi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi berharap hendaknya Raker kali ini dapat menghasilkan program kerja yang sejalan dengan prioritas Kementerian Agama yang telah disampaikan Menteri Agama Republik Indonesia.

Dalam Rapat Kerja Nasional beberapa waktu lalu, seperti peningkatan profesionalisme ASN, Komitmen anti Korupsi, Percepatan pelaksanaan program perioritas antara lain Percepatan Sertifikasi Halal, harmonisasi kerukunan beragama untuk Indonesia hebat.

“Moderasi beragama tidak hanya milik kita di internal ASN Kementerian Agama saja, tetapi milik semua lapisan masyarakat. Untuk itu sangat diperlukan penguatan kerukunan agar Pemilu tahun 2024 bisa berjalan damai,” tuturnya.

H. Eri Iswandi juga mengatakan “Kedepan perlu penguatan terhadap Implementasi Zona Integritas di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi sebagai salah satu Komitmen anti korupsi.

Penguatan Kompetensi ASN, Peningkatan kualitas lulusan Madrasah dan Pondok Pesantren agar dapat melanjutkan je jenjang pendidikan favorit yang lebih tinggi, penguatan layanan kepada masyarakat, respon cepat terhadap berbagai isu yang berkembang di tengah masyarakat dan peningkatan kualitas layanan keagamaan,” tuturnya.

Selanjutnya kata H. Eri Iswandi mengajak untuk mendukung dan menyukseskan sertifikasi halal yang di targetkan 10 Juta sertifikat halal se Indonesia sampai akhir tahun 2024 serta mempertahankan kepuasan penyelenggaraan haji yang ramah lansia dan peningkatan profesionalisme ASN melalui penataan dan memberikan pelatihan. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *