Finalis Bujang dan Dara,Silaturrahmi Dengan Bupati Rohil.

Rokan Hilir- jurnalpolisi.id

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong,bersama Ketua Tim PKK Rohil Sanimar Spd menggelar acara ramah tamah dengan finalis Bujang dan Dara tingkat Kabupaten Rohil, Selasa (6/6/2023) di mess Pemda Rohil.

Sebanyak 30 peserta yang terdiri dari 15 orang Bujang dan 15 Dara yang bertanding di grand final pada 7 Juni besok di Gedung serbaguna,diterima kehadirannya langsung oleh Afrizal Sintong.

Gelaran acara ramah tamah itu ditandai dengan pemasangan selempang secara simbolis oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Ketua PKK Sanimar Afrizal dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Budiman dan Olahraga serta Kepala Dinas Pendidikan Asril Arif.

Budiman selaku Kadispora Rohil dalam sambutannya mengatakan, sempena pemilihan bujang dara ditahun 2023 ini, seluruh peserta sudah melalui tahapan seleksi baik secara online maupun tatap muka dan telah dilakukan uji penilaian pengetahuannya secara langsung.

“Dalam hal ini, tentunya kami menyadari masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan bujang dara. Oleh sebab itu kami mohon arahan dari Bapak Bupati. Dan kami harap pemenang pada Grand final bujang dara Rohil dapat menunjukkan qualitas prestasinya yang membanggakan negeri ini kedepannya,” harapnya.

Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam arahannya meminta,agar kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini bukan hanya dilaksanakan sebatas acara seremonial saja.Tapi kegiatan ini berfungsi untuk memberi education SDM bagi generasi muda.Dan dapat juga dijadikan sebagai ajang promosi wisata Domestik.Sehingga Rohil dapat lebih dikenal ke daerah lain.Oleh karena itu, kepada para pemenang Grand final bujang dan dara tahun ini mendapat perhatian yang lebih dari Pemkab Rohil melalui Pak Dispora,papar Bupati.

“Saya ingin bagi yang pemenang Lomba Bujang Dara harus mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di perkuliahan. Selain itu, juara satu dan dua bujang dara diberikan hadiah masing-masing 10 juta rupiah,” ungkap Afrizal Sintong.

Kemudian, Bupati berharap para juara bujang dara yang terpilih nanti memang betul-betul sudah teruji mulai dari kemampuan intelektualnya seperti, kecakapannya, kecerdasannya, wawasannya serta yang gagah dan cantik tentunya. Sehingga dapat untuk bersaing mengikuti bujang dara ditingkat Provinsi Riau.

Semoga Bujang dara pada tahun ini dapat tampil secara maksimal dan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Bagi yang kalah jangan berkecil hati, karena masih bisa mencoba bertanding pada tahun berikutnya, pungkasnya.

Kabiro. Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *