Tiga Belas Rumah Warga Hangus Terbakar Dua Rumah Bisa Terselamatkan

LANGKAT| – jurnalpolisi.id

Musibah pahit yang dialami warga dari Lima belas unit rumah semi permanen tiga belas rumah ludes hangus terbakar dan dua rumah masih bisa diselamatkan walau juga sempat dijilat sijago merah,tapi masih bisa diselamat hasil kerja kerja keras team pemadam kebaran dibantu warga setempat untuk memadamkan api agar tidak menjalar dan terbakar, yang terjadi di Jalan Tepian Benteng Bioskop Deli, Lingkungan I, Kelurahan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung pura, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Jumat (2/6/2023) Pukul.00:30Wib hingga padam api sekitar pukul 03:30Wib.

Hasil Informasi diperoleh di lapangan oleh awak media ini, asal api diduga dari rumah milik Akien Cek (65 ). Awal pemeriksaan sementara asal api dari lemari es atau kulkas,” ujar Kapolsek Tanjung Pura kepada wartawan melalui Plh Kasi Humas Polres Langkat AKP Yudianto.

Akibat arus pendek listri milik Akien Cek.Jumlah rumah yang terbakar lebih kurang 15 pintu dengan bangunan semi permanen mayoritas, terbuat dari kayu.

Berikut rumah korban kebakaran seperti nama yang tera ini,Cekku, Kocik, Herman, Metta, Akhien, Abeng, Eka Wijaya, Feri Kamarul, Abun Ular, Alien, Lolom, Udin, Cuk Busuk, Adek Pian dan Imeng,” tutur AKP Yudianto.

Sebelumnya Polres Langkat telah menghubungi Labfor Poldasu, untuk menangani penyebab kebakaran dan membuat garis polisi, ” tandasnya.

Terhitung masuknya dua hari setelah kejadian kebakaran,ketika kru media ini kembali mendatangi Tkp,Sabtu (3/6/2023),terlihat sebagian masyarakat yang terkena musibah tersebut masih trauma memandangi puing-puing sisa kebakaran rumah mereka yang telah menjadi abu dan tahu akan tinggal dimana.”Ucap Feri warga yang tidak sempat menyelamatkan harta bendanya yang telah musnah dilalap api,hingga alat kendaraannya sebagai mata pencarian sehari-harinya,satu unit becak bermotorpun ikut terbakar ditelan amukan sijago merah.

Harapan dia,yang diutaranya melalui awak media ini”Adakan belasan kasihan pemerintah Kabupaten Langkat memberikan ularan tangan keringanan membantu warga masyarakat khususnya korban kebakaran ini demi menyambung hidup untuk mencukupi atau memberi jalan memenuhi kehidupan kami. (Sahrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *