KETUA ORGANISASI SMSI LABUHAN BATU, BERKOORDINASI DENGAN KETUA PERS POLICE UNTUK BERSINERGI

Labuhan Batu – jurnalpolisi.id

Mengambil tempat di ruangan Restouran Almira Jln. Gatot Subroto Rantau Perapat Kabupaten Labuhan Batu Propinsi Sumatera Utara. Rabu (31/5/2023) diadakan Diskusi antara Ketua Organisasi Pers SMSI dengan Ketua Pers Police Labuhan Batu.

Ketua Organisasi SMSI ( Serikat Media Saiber Indonesia) Bung Teguh Sitorus, secara gamblang dalam sambutannya, menyambut baik kedatangan Ketua Pers Police Labuhan Batu Bung Abi Pasaribu, beserta anggotanya, dan sekaligus mengucapkan terimakasih, dalam menghadiri diskusi terkait, himbauan dari Pengurus Organisasi Serikat Media Saiber Indonesia ( SMSI) Labuhan Batu, pada Ketua Pers Police, untuk bergabung / bersinergi didalam melaksanakan tugas dan fungsi sosial kontrol para awak media di Kabupaten Labuhan Batu, sesuai dengan Undang undang Pokok Pers No. 40 tahun 1999,sebut Teguh Sitorus pria yang mudah tersenyum itu.

Karena menurut Sitorus, sesuai dengan arahan Pimpinan Pusat SMSI pada pengurus di Kabupaten, agar berupaya melakukan himbauan terhadap para rekan Pers di Daerah, agar dapat bergabung pada Organisasi SMSI, dengan tujuan untuk meringankan beban bagi rekan rekan Pers sekalian, karena kalau kita bersatu, kita akan mudah melaksanakan tugas dan fungsi sosial kontrol sesuai dengan amanat dan undang undang, tegasnya.

Disisi lain ungkap teguh, setelah kita semua bergabung di SMSI, nantinya kita akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan ( UKW) bagi rekan rekan wartawan yang telah bergabung, dengan tujuan agar para rekan pers, dapat melaksanakan tugas dan fungsi sosial kontrol secara propesional, dan dapat menampilkan pemberitaan yang akurat dan berimbang , terang Sitorus.

Sedangkan Ketua Pers Police Labuhan Batu, Bung Abi Pasaribu yang didampingi sejumlah anggotanya, menguapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan pada Group Pers Police Labuhan Batu, yang mengajak untuk bersinergi di SMSI dan menurutnya memang sudah sewajarnya para rekan Pers di Labuhan Batu, turut bergabung pada SMSI, karena saat ini masih ada para rekan Pers yang belum menguasai etika maupun pengalaman dalam menyajikan pemberitaan ke publik, untuk itu marilah kita sama mendukung SMSI, untuk lebih baik kedepan, tegas Abi Pasaribu.

Hadir dalam acara Diskusi, Ketua SMSI. Bung Tegus Sitorus, Ketua Pers Police Labuhan Batu, Bung Abi Pasaribu, Bung Jab Gultom dan Benteng Metro, Bung Yasil Sagala Media SIB, Bung Rambe dan Syafruddin As dari Media Jurnal Polisi News/ com.
Penulis berita

Syafruddin. As

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *