Wakil Ketua I Kwarcab Agam Buka Gegiatan Lintas Alam ke 3 Kwaran Gerakan Pramuka Kec IV Koto di Lapangan SD 07 Balingka

Agam Sumbar – jurnalpolisi.id

Wakil Ketua I Kwarcab Agam Sumatera Barat, Drs. H. isra, M.Pd membuka acara kegiatan Lintas Alam ke 3 Kwaran Gerakan Pramuka Kec IV Koto Agam.

Kegiatan di Lapangan SD 07 Balingka, dan kegiatan imi dikuti sekitar 430 orang Pramuka Penggalang dari SD, SMP dan MTs se Kec IV Koto, ditambah guru Pembina Pramuka dari setiap Gudep beserta Pengurus Kwaran, Kamabigus SE Kec IV Koto.

Dalam sambutannya Waka I Kwarcab Agam menyampaikan apresiasi kepada pengurus Kwaran dan Kamabigus di IV Koto yang telah bekerja keras melaksanakan kegiatan lintas alam yg ketiga ini

Kegiatan Lintas Alam ini pada hakikatnya bertujuan membentuk  manusia-manusia yang berkepribadian, berwatak, dan berbudi pekerti luhur,  kuat mental, bermoral, serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat jasmani dan rohani sehingga menjadi pelopor pembangunan di tengah-tengah masyarakat dalam  beragama, berbangsa dan bernegara. 

Selain meningkatkan kualitas dan keterampilan anggota pramuka pegalang, kegiatan ini berpungsi sebagai ajang silaturrahmi diantara kita semua para kontingen.ujarnya.

“Pramuka penggalang sebagai salah satu wadah pembinaan dan pembangunan diarahkan kepada bentuk-bentuk kegiatan positif dimana kegatan tersebut mampu mendukung kapasitas dan kapabilitas anggota selaku insani akademi,” ucapnya.

Saya mewakili Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Agam perlu menyampaikan,  mari kita jaga keselamatan kita dengan tetap berserah diri kepada Allah SWT. dan ikutilah acara ini dengan sebaik-baiknya, hindari sifat takabur, sombong dan tetaplah rendah hati.

“Kami sangat bangga dan bahagia dengan kehadiran adik adik Pramuka penggalang penuh semangat mengikuti kegiatan ini,” Semoga semua peserta bisa berlatih dan belajar menjadi pribadi yang tangguh, disiplin, berani, bisa bekerjasama dan bertanggung jawab.”(Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *