Gelar Apel Akbar Jelang HUT ke 20 Kabupaten Teluk Bintuni, Bupati Ir Petrus Kasihiw MT Serahkan SK Pegawai Negri Sipil Sebanyak 396 .

Bintuni – Jurnalpolisi.id

Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Argosigimerai SP5 distrik Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Sejak Jumat 26/05/2023. Selain Bupati Teluk Bintuni, Turut Hadir Plt Sekertaris Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, Pejebat Tinggi Pratama, Dan Pejabat Administrator, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Teluk Bintuni, 396 Penerima SK PNS, Seluruh ASN di lingkup Pemerintah Daerah kabupaten teluk Bintuni.

Kegiatan Apel Akbar itu dilakukan dalam rangka bupati teluk Bintuni menyampaikan Arahan kepada semua jajaran lingkup Pemerintah Daerah untuk bersinergi mempersiapan Acara HUT Kabupaten Teluk Bintuni ke 20 yang akan berlangsung 09 Juni Tahun 2023 mendatang.

Apel itu juga sekaligus Bupati menyerahkan SK kepada 396 PNS di lingkungan pemerintah kabupaten teluk Bintuni.

Kata, Bupati, kita semua tahun bahwa setiap tanggal 9 Juni kita memperingati hari ulang tahun kabupaten teluk Bintuni Dan kita akan rayakan di usia ke 20 tahun.

Menurutnya, Lokasih kegiatan akan di pusatkan pada lapangan utama Argosigimerai SP5 ini, sehingga tempat ini akan menjadi market untuk mengekspos pembanguan selama 20 tahun di kabupaten teluk Bintuni.

Lanjut Bupati, saya dan bapa Matret Kokop SH selaku wakil bupati, kami memimpin negri ini kuran waktu 7 tahun, sehingga dalam masa kepemimpinan kami beberapa progres penting sudah tercapai, dan pada tanggal 9 Juni mendatang kita akan tampilkan semua karya – karya Anak Negri Sisar Matiti. Ungkap Bupati dua periode itu

Ia tegaskan, capain Apartur sipil negara dari enam misi salah satunya adalah ” mengkatkan kinerja aparatur sipil serta mewujudkan aparatur sipil negara yang profesional, dan melayani “.Oleh karna itu kita semua harus siap serta membenahi kesalahan – kesalahan kita yang ada.

Sejumlah Penghargaan dan Riword telah di berikan oleh BKN RI Maupun BPK RI sehingga Dalam pelayanan tugas perlu menjaga Profesional kerja disetiap lingkungan, dinas, dan kantor.

Sistem penyelenggaraan Pemerintahan di lingkup kerja pemerintah daerah kabupaten teluk Bintuni saat ini telah berjalan dengan baik, hal itu di buktikan dengan perhargaan yang di berikan oleh BKN RI Dan BPK RI sejak beberapa waktu lalu.

Pihaknya dalam apel Akbar itu berharap semua Perangkat Daerah kabupaten teluk Bintuni Untuk secara bersama – sama dapat menyukseskan Acara HUT ke 20 itu.

Waktu yang sama, Bupati menyerahkan surat keputusan Bupati, tentang pengangkatan 396 calon pegawai negeri sipil formasi tahun 2018 sebagai pegawai negeri sipil pada lingkup kerja pemerintah daerah kabupaten teluk Bintuni.

Hari ini saudara – saudara sudah resmi menyandang pegawai Negeri sipil, kemarin CPNS hari ini resmi sudah pegawai.

Pihaknya berharap dari formasi yang ada seperti tenaga kesehatan sebanyak 87 orang, tenaga guru 132 orang, dan tenaga teknis umum sebanyak 176 orang dapat melaksanakan tugas dengan baik kedepan.

Ia juga menambahkan, hari ini masih ada dua formisi, yaitu formasin 302, dan Formasi 546 bupati sebut untuk K2 Kebijakan sementara dalam usulan, termasuk yang telah mengikuti tes tapi tidak lulus sehingga orang asli Papua terutama tuju suku akan diakomodir dalam formasi 546. Tandasnya

Sebagai pemeritah kami telah bekerja keras dalam upaya mengoptimalkan nasib generasi penerus bangsa dan daerah ini, sehingga bisa mendapat kepastian sebagai Aparatur sipil negara. Tutup Bupati

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *