Polairud Polda Riau, HNSI Rohil Dan Sejumlah Nelayan Lokal Amankan 3 Unit Bot Dari Sumut

Rokan Hilir, jurnalpolisi.id

Tim gabungan terdiri dari Polairud Polda Riau, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Rokan Hilir beserta sejumlah nelayan lokal berhasil mengamankan 3 unit bot trawl mini dari Sumatra Utara (Sumut) Sabtu 13 Mei 2023, Kemaren.

Pengamanan 3 unit bot dari Sumut itu tengah beroperasi dengan menggunakan alat tangkap terlarang yaitu trawl mini di areal bubu telanjur perairan Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Hal itu disampaikan oleh ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Rokan Hilir JONNAIDI kepada media ini Kamis 18 Mei 2023, sekira pukul 01 : 08 malam ini.

Jonnaidi mengatakan pengamanan 3 unit bot dari Sumut itu berawal informasi nelayan Rohil yang pada saat itu tengah melaut.

” Kemudian kami bergerak ke TKP mengamankan 3 unit bot itu bersama orangnya dengan jumlah 13 orang,” ungkapnya.

Selain itu ketua HNSI itu juga menghimbau kepada para nelayan Rohil dan Sei Berombang (Sumut) tidak dilarang beroperasi di perairan wilayah Rokan Hilir asalkan alat tangkapnya sama seperti dilakukan oleh nelayan Rohil sendiri.

” Saya selaku ketua HNSI sangat berterima kasih kepada polairud Polda Riau yang selalu membantu masyarakat nelayan atas penangkapan bot trawl mini yang beroperasi di perairan kabupaten Hilir,” Tutupnya.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *