Plt Direktur Utama BUMD Rohil Menghimbau Pemilik Kenderaan Roda 4 Segera Mendaftar Aplikasi Untuk Mendapatkan Barcode Fertalite Bersubsidi

Rokan Hilir, jurnalpolisi.id

Untuk menerapkan konsumen kendaraan roda empat lebih merasa aman dan nyaman mendapatkan bahan minyak bakar(BBM) fertalite bersubsidi, BUMD Sarana Pembangunan Rokan Hilir, mengelola SPBU 14289672 Bagansiapi-Api, Jalan Kecamatan kilo meter 4,5 jauh sebelumnya sudah meinformasikan pendaftaran Barcode atau QR Code melalui aplikasi wabset https://subsiditepat.mypertamina.id.

” Penerapan ini merupakan anjuran dari pihak Pertamina keseluruh BUMD karena minyak fertalite sudah menjadi bersubsidi,” ujar Plt di Rektur utama BUMD PD Sarana Pembangunan Rokan Hilir, Rahmad Hidayat SSI MM kepada media ini diruangan kerjanya Selasa 16 Mei 2023.

Kata Plt di Rektur utama BUMD itu dari 04 Juni 2023, nanti pihaknya sudah memberlakukan fertalite bersubsidi lantaran pemberlakuan itu bersifat nasional.

Beliau juga menjelaskan bahwa
dari pihak BUMD sudah menyiapkan tempat akun pertamina untuk mendaftarkan Barcode atau QR Code. bahkan, tim petugas BUMD siap membantu tenaga.

” Program subsidi tepat partamina ini
karna fertalite sudah bersubsidi, sehingga perlu kontrol distribusinya. soal pembatasan, Pertamina yang lebih tahu tetapi tidak semua juga Kenderaan roda empat bisa mendapat fertalite bersubsidi jika belum mendaftarkan Barcode atau QR Code,” ucap Plt di Rektur utama BUMD PD Sarana Pembangunan Rokan Hilir, Rahmad Hidayat SSI MM.

Dikatakannya selain fertalite bersubsidi pihaknya juga sudah memberlakukan minyak Solar bersubsidi roda empat pada 28 Maret 2023, lalu hingga kini.

” Namun untuk kenderaan roda dua belum, tetapi bisa juga bakalan terjadi,” imbuhnya.

Selain itu Rahmad Hidayat menghimbau bagi pengguna Kenderaan roda empat segera mendaftarkan diri melalui aplikasi https://subsiditepat.mypertamina.id agar pelayanan nanti tidak terbatas atau tidak terlalu panjang, sehingga dapat layanan secepat mungkin.

” Intinya sistem sudah berjalan jangan ada yang konflin dan ini sudah kita informasikan dari awal. Jika tidak ada
Barcode atau QR Code kami kerahkan ke bbm non subsidi berkemungkinan terjadi di semua spbu,” tegasnya.

Rahmad juga berharap masyarakat yang memiliki roda empat segera
mendaftarkan jika menginginkan bbm fertalite bersubsidi.

” Petugas Kami siap membantu karena pelayanan yang kami lakukan dari akhir Januari kemaren hingga detik ini 24 jam dibuka untuk konsumen,” Pungkasnya.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *