Polsek Cikaum Polres Subang Giat Laksanakan Piket Bawas Sambangi Bank BRI di Wilayah Kecamat Cikaum.

Subang – jurnalpolisi.id

senin – 15/05/2023 Polsek Cikaum giat laksanakan Piket Bawas sambangi Satpam Bank BRI diwilayah Desa Tanjungsari, Kecamatan Cikaum Kabupate Subang Jawa Barat, Minggu – 13 – Mei 2023.

Dalam giat piket bawas yang dipimpin langsung oleh Kanit Patroli,Aiptu Dede Nalan beserta anggotanya Bripka Azan Mutaqin,melaksanakan patroli sambang pos jaga Bank BRI unit Cikaum, untuk memberikan semangat dan memotivasi kepada satpam yang sedang bertugas malam.

Dalam giat piket,seperti yang diketahui pada malam hari suasana sangat sepi, bahkan aktivitas wargapun relatif jarang, sehingga tidak menutup kemungkinan situasi tersebut akan dimanfaatkan oleh parapelaku kejahatan untuk melancarkan Aksinya.

Seperti yang dilakukan dalam giat Patroli Polsek Cikaum menyambangi kantor perbankan BRI unit Cikaum, ditengah melaksanakan Patroli rutin dimalam hari dalam sambangnya,anggota patroli juga berdialogis dengan satpam juga menyampaikan himbauan/pesan Kamtibmas,agar Satpam untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan juga Nasabah yang datang dimalam hari. Apabila terdapat aktivitas yang mencurigakan dilingkungan/diarea sekitar Perbankan, segera hubungi Polsek Cikaum untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, papar Aiptu Dede N.

Kapolsek Cikaum Polres Subang,AKP Anton Indra Gunawan S.E, mengatakan,” kehadiran Polisi didalam Patroli menunjukan kepada Masyarakat dan dapat menekan ruang gerak para pelaku kejahatan,sehingga akan terciptanya keamanan dan kenyamanan ditengah tengah Masyarakat. Dengan adanya Patroli,untuk selalu menjaga Kamtibmas diwilayah wilayah/tempat yang dianggap rawan terjadi tindak kejahatan, seperti tempat yang ramai juga jalan yang sepi yang sering dilewati Masyarakat,serta obyek vital seperti perbankan,ATM dan juga pertokoan, tutur AKP Anton Indra G S.E, ( Kapolsek ).

( Rb JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *