Menjalin Talisilaturahmi Sebagai Bentuk Sinergitas Kapolsek Bersama Danramil Cikaum Ke Desa Mekarsar

Subang – jurnalpolisi.id

Kamis – 11/05/2023.
Dalam giat menjalin talisilaturahmi Kapolsek Cikaum Polres Subang bersama Koramil Cikaum/Purwadadi 0508, silaturahmi dengan masyarakat Desa Mekarsari Kec Cikaum, Kabupaten Subang Jawa Barat, sambil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Kamis – 11 – Mei 2023.

Kegiatan sambang silaturahmi ini dilaksanakan secara rutin ke warga desa binaannya,selain bersilaturahmi dan juga sebagai bentuk Sinergitas anggota Polri dan TNI untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaannya, sehingga segala informasi bisa di dapat dari masyarakat.

“Selain melaksanan kegiatan sambang, juga memberikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga binaannya, sehingga diharapkan warga masyarakat binaan dapat ikut terlibat dalam menjaga keamanan dikampungnya diwilayah masing masing, dengan demikian akan tercipta situasi yang kondusif di lingkungan tempat tinggal wilayah masing masing,ujar Kapolsek AKP Anton Indra Gunawan S.E.

Kapolsek Cikaum AKP Anton Indra Gunawan dan Koramil 0508 Cikaum/Purwadadi Kapten Arh Asep Suhendri mengatakan,” kegiatan sambang desa dan dialogis ini diharapkan dapat memberikan edukasi rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, terutama warga desa binaan, dan kehadiran Bhabin dan Babinsa TNI juga dapat mengurangi dan meminimalisir kriminalitas.

“Kegiatan tersebut sangat penting dan efektif bisa langsung berinteraksi dengan warga binaan, sehingga bisa menggali informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan, Pungkas Kapten Arh Asep Suhendri ( Koramil 0508 ).

Peran Bhabin dan Babinsa juga bisa mengajak seluruh elemen masyarakat,untuk membantu Polri dan TNI dalam menciptakan ketertiban dan keamanan dengan melaporkan kepada aparat apabila melihat dan mengetahui pelaku tindak kriminalitas dilingkungannya,pungkasnya.

Dalam hal ini, Kepala Desa Mekarsari,Ade Aswinata S.T, yang selalu memberikan himbauan kepada warga masyarakatnya,untuk tetap meningkatkan siskamling ronda malam,juga memberikan arahan arahan agar tidak mudah untuk diprovokasi, juga jangan terinspirasi dengan ada nya berita berita maupun informasi yang belum jelas/Hoax ( Bohong ), apalagi menjelang di tahun Pemilu 2024 yang akan datang sudah dekat, mari kita bersama sama tingkatkan kenyamanan dan keamanan menuju Tahun Pemilu yang akan datang 2024, ujar Kades ( Ade Aswinata S.T,).

( Rb JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *