Refnawati SH Pimpin Rombongan Jemaah BKMT Raudhatul Jannah dan Permata Nurul Wathan Gulai Bancah kunjungi Istana Siak

Bukittinggi Sumbar  –  jurnalpolisi.id

Refnawati SH Pimpin Rombongan Jemaah BKMT Raudhatul Jannah dan Permata Nurul Wathan Gulai Bancah Bukittinggi
kunjungi Istana Siak, pada bulan Mei 2022 ini ke kabupaten Siak provinsi Riau.

Adapun tujuan kunjungan tersebut adalah, karena Siak adalah cikal bakal masuknya agama Islam ke Nusantara dan untuk mengingat sejarah tersebut.

Rombongan jemaah BKMT Raudhatul Jannah dan Permata Nurul Wathan yang di pimpin Refnawati SH dengan jumlah jemaah sebanyak 25 orang,berangkat dari Bukittinggi Sabtu (6/5/2023) malam pukul 21.00 WIB diiringi cuaca gerimis.

Ada para media yang ikut dalam Rombongan jemaah melaporkan, singgah sejenak di kelok 9, untuk dokumentasi dan kenang kenangan terus melanjutkan rute perjalanan ke provinsi Riau.

Sampai di kota Pekanbaru pukul 5.00 WIB dan laksanakan Sholat Subuh di Mesjid Raya An-Nur,kemudian lanjut ke kabupaten Siak.

Di kota Siak, rombongan BKMT mengunjungi Istana “Asherayah hasyimiyah “bekas kerajaan Siak Sri Indrapura, yang menurut sejarahnya,disini lah awal masuknya agama Islam ke Nusantara yang dibawa oleh pedagang pedagang dari Arab beberapa Abad yang lampau melalui jalur Sungai Siak.

Selesai menjalani agenda kunjungan, rombongan jemaah BKMT kembali melanjutkan pulang ke kota Bukittinggi. ( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *