Ketua Ranting 6 Koramil 05/RM Panen Tanaman Sawi Pakcoy Demlot Hidroponik Koramil 05/RM

BANGKO PUSAKO –  jurnalpolisi.id

Dalam rangka turut mendukung ketahanan pangan serta sebagai edukasi ke masyarakat agar dapat memanfaatkan pekarangan rumah menjadi lebih indah dan bermanfaat dengan media Hidroponik.

Ketua Ranting 6 Koramil 05/RM Cabang LXXVI Dim 0321/Rohil, Lisa Iswandi beserta anggota melaksanakan panen bersama tanaman Sawi Pakcoy di Demlot Hidroponik, Koramil 05/RM Kepenghuluan, Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako, Rabu (3/5/2023).

Ketua Percit Ranting 6 Koramil 05/RM, Lisa Iswandi kepadaJurnal Polisi Id Rabu (3/5/2023) mengatakan kegiatan ini sebagai edukasi ke masyarakat agar dapat memanfaatkan pekarangan rumah menjadi lebih indah dan bermanfaat dengan media Tanaman Hidroponik sayuran.

“Hari ini kita melakukan panen sayuran selada, Cabai di Polibag, Sawi Pakcoy (Usia Tanam 1 bulan) dan Ikan Nila di Kolam Terpal, yang merupakan hasil dari tanaman hidroponik ketahanan pangan Koramil 0321-05/ RM,” kata Lisa Iswandi.

Hasil panen sayuran selada dan sawi ini kata Lisa nantinya akan dibagikan kepada seluruh anggota dan warga sekitar.Dengan adanya kegiatan ketahanan pangan dengan memanfaatkan pekarangan rumah ini lanjut Ibu Lima Anak ini diharapkan seluruh anggota Koramil 0321-05/RM dan warga sekitar Koramil maupun wilayah Koramil secara umumnya dapat menerapkan budidaya tanaman dengan sistem hidroponik ini dirumahnya masing-masing.

“Mari kita lakukan ketahanan pangan di tengah tengah kehidupan kita sehari hari,” tukas Lisa.

Sub Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *