DUMAI Membara Lagi, Petang Ini Terpantau 22 Titik Panas

PEKANBARU-jurnalpolisi.id

Satelit Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mendeteksi jumlah hotspot atau titik panas di Sumatera petang ini melonjak hingga 95 titik, berdasarkan update pada Selasa (02/05/23) pukul 16.00 WIB.

“Titik panas di wilayah sumatera ada 95 titik, paling banyak di riau 36 titik dan Babel 33 titik,” kata petugas BMKG Stasiun Pekanbaru, Ibnu A.

Ibnu melanjutkan, kemudian ada delapan titik di Sumbar, enam titik di Jambi, serta masing-masing lima titik di Bengkulu dan Bangka Selatan.

“Juga masing-masing adan satu titik di Sumut dan lampung,” terangnya.Sementara itu, 36 titik panas di Riau tersebar di Kota Dumai 22 titik, Kabupaten Bengkalis 11 titik, Rohul dua titik dan satu titik di Inhu.Sementara suhu udara mulai 23 derajat hingga 33 derajat celcius. Kemudian kelembaban udara 60-95 persen dan arah angin Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 10-30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,5 – 1,25 meter (rendah).Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan jika Karhutla terjadi itu tanggungjawab jajaran Pangdam, Kapolda, dan Danrem.

Sub Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *