Polres Rohil Dukung Smartcity Bupati Afrizal Sintong, Kadiskominfotiks : Kami Siap Bermitra Dengan Tim Cyber Polres Rohil’

ROKAN HILIR  –  jurnalpolisi.id

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP didampingi Wakil Bupati H Sulaiman SS MH dan Kadis Kominfotik Indra Gunawan SE MH melakukan peninjauan lokasi Zero Point smart city yang berlokasi di jalan Merdeka depan Dekranasda Bagansiapiapi, Selasa (2/5/2023).

Peninjauan itu Bupati turut Didampingi oleh Sekretaris daerah Rohil H Fauzi Efrizal Ssos MSi, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf M Erfani SH, M.Tr (Han), Asisten lll Ali Asfar, MSi dan Kadis Perindagsar Mursal SH.

Diketahui bahwa Smart city itu adalah program Bupati Rokan Hilir, merupakan kota BaganSiapi-Api dapat meningkatkan pelayanan publik dibidang digitalisasi pengawasan dan kenyamanan untuk masyarakat menjadi bagian kota cerdas di Indonesia.

Namun program Bupati Afrizal Sintong itu, justru dapat dukungan dari pihak Polres Rokan Hilir.

Dukungan itu, Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto melalui Kasubbag Humas polres Rohil AKP Juliandi saat dikonfirmasi melalui via telepon WhatsApp mengatakan, bahwa program Bupati Afrizal Sintong smart city itu membuat pihaknya bisa terbantu jika ada peristiwa dan tindakan kejahatan.

” Kita sangat merasa terbantu program smart city yang dilakukan oleh Pemda ini, dan kita juga mengucapkan terima kasih banyak,” Tutupnya.

Sementara itu Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP melalui Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian(Kominfotiks) Rokan Hilir (Rohil) Indra Gunawan SE MH mengatakan, setelah ini Pihak Kominfo Rokan Hilir akan segera berkoordinasi dengan pihak Polres Rokan Hilir, agar pantauan cctv ini juga dapat diakses pada command center Polres.

” Selain pada command center, Dinas Kominfo juga akan melakukan sharing kepada Polres Rokan Hilir,” Katanya kepada media ini saat di konfirmasi.

Selain itu Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian(Kominfotiks) Rokan Hilir (Rohil) Indra Gunawan SE MH mengakui bahwa pihaknya merasa sangat senang dapat bekerjasama dengan phak kepolisian.

” Kedepannya kita berharap akan ada penambahan lokasi baru cctv smart city ini seperti di wilayah-wilayah persimpangan, salah satunya adalah dibundaran bahkan di gang-gang perumahan warga,” Pungkasnya.

Sub Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *