Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni Gelar Doa Syukur Dalam Rangka Memperingati Hari Buruh InterNasional Dengan Melibatkan Kowalisi Buruh Se Teluk

Bintuni –  jurnalpolisi.id

Kegiatan Dialog Terbuka yang di Gelar itu Berlangsung di Rumah Negara Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Senin 01/05/2023 Selain Bupati Teluk Bintuni, Turut Hadir Ketua DPRD Teluk Bintuni, Kapolres Teluk Bintuni, Dandim 1806 bintuni, Ketua KNPI teluk Bintuni, Organisasi Serikat Buruh teluk Bintuni, Tokoh Pemuda, Tokoh perempuan .

Kata, Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw MT, hari ini tanggal 1 Mei telah di tetapkan sebagai hari libur Nasional baik di Indonesia maupun kurang lebih di 80 Negara lainya di dunia Merayakan hari buruh nasional sedunia.

Saya bersyukur dan juga berbangga serta memberikan Apresiasi kerna pada tanggal 1 Mei tahun 2023 ini kita dapat menikmati rangkaian kegiatan memperingati hari buruh internasional bersama semua serikat buruh di kabupaten teluk Bintuni.

Kegiatan ini di laksanakan dengan digagas oleh GSBI bersama kowalisi buruh teluk Bintuni selama ini momen 1 Mei sering identik dengan aksi – aksi turun ke jalan kadang berujung Anarkis, dan melelahkan tanpa makna dan kadang akhir dari aksi itu tidak tersalurkan dengan baik. Sebut bupati dalam acara Doa Syukur hari buruh itu.

Pada hal jalinan komunikasi dan selaturahmi yang baik antara pemerintah dan pekerja serta pihak badan usaha baik milik negara, milik daerah, milik perorangan, harusnya kita jaga dan kita rawat selalu dengan baik melalui dialog secara langsung secara santun dan bermartabat untuk memperjuangkan kepentingan kaum buruh sekaligus menjadi wadah saling sumbang pikiran ideh serta gagasan untuk berkontribusi secara keseluruhan dan kesinambungan.

Dengan momentum hari buruh internasional jika di kemas dengan indah dengan membangun suasana yang penuh kekeluargaan dan keakraban perlu untuk melakukan sebagai agenda tahunan. Tutur Bupati .

Sehingga hari buruh internasional ini kita tegakan untuk perjuangan hak – hak konstitusional parah pekerja oleh sebab itu pada setiap peringatan hari buruh parah pekerja di berikan kesempatan untuk menyuwarahkan aspirasi mereka.

Pihaknya menyampaikan rasa terimakasih kepada kowalisi buruh teluk Bintuni yang telah membacakan pernyataan sikap Diantaranya mereka menuntut perbaikan kesejahteraan, kesetaraan buruh perempuan dan isu PHK.

Sehingga hal tersebut menjadi perhatian dan Pekerjaan Rumah untuk kita semua baik perintah pusat, pemerintah daerah, unsur TNI/POLRI dan Partai Politik, Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Parah Investor, semua ini merupakan komponen yang di harapkan dapat bersinergi untuk menjawab masalah yang berkaitan dengan aspirasi buruh. Tutup Bupati .

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *