Sinergitas Bhabinkamtibmas & Babinsa Nagari Kampung Pinang Dalam Patroli Wilayah Binaannya.

Agam Sumbar-  jurnalpolisi.id

Demi menjamin situasi keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat di daerah binaannya, sudah pasti membutuhkan usaha dan sinergi saling kerjasama dari berbagai unsur manapun juga.

Ini dikarenakan selain rekan dari kepolisian dan TNI, tapi juga yang tak kalah pentingnya adalah kehadiran serta peran sosok Babinsa dan Bhabinkamtibmas terhadap area wilayah Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung, sebagai tempat mengabdi sebagai Abdi Negara.

Dan hal inilah yang dilaksanakan oleh Babinsa Dedi Adrianto dan Bhabinkamtibmas Brigadir Ringga Pratama.

Dedi Adrianto selaku Babinsa Koramil 03/Lubuk Basung bersama rekan Bhabinkamtibmas Brigadir Ringga Pratama Polsek Lubuk Basung setempat yang dengan secara kompak melaksanakan kegiatan patroli wilayah binaanya.

Dan itu sambang bersama guna menyisir lingkungan sewilayah Nagari Kampung Pinang pada hari Sabtu, (29-04-2023)

Di kesempatan kegiatan patroli ini pada siang harinya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan dan memberikan himbauan singkat yang berisikan ajakan pada warga yang ditemuinya, agar jaga kekompakan antar warga ujarnya.

Semoga warga aman dan kondusifitasnya suatu wilayah harus menjadi tanggung jawab bersama dan  bukan hanya dibebankan pada warga mendapat tugas giliran jaga di pos ronda semata.

Jadi dengan semua elemen saling berkolaborasi, diharapkan akan tercipta rasa nyaman, guyub, serta menumbuhkan rasa kekeluargaan diantara sesama warga masyarakat, ujarnya( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *