Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Dasiman Semprot Hama Padi Wereng

TEBO, jurnalpolisi.id

Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang merupakan ujung tombak TNI-AD di pedesaan yang selalu siap bersinergi dengan lintas sektoral dan stakeholder, dalam mensukseskan program pemerintah di berbagai lini yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Dasiman Koramil 416-05/Muara Tebo Kodim 0416/Bute, dengan turun langsung kesawah untuk menbantu menyemprot hawa wereng coklat yang menyerang tanaman padi milik warga, bertenpat di Desa Teluk Pandak Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, pada Sabtu (29/04/2023).

Persawahan milik petani di Teluk Pandak Tebo Tengah ini, seluruhnya merupakan persawahan tadah hujan alias tidak ada irigasinya. Untuk kendalanya tanaman padi di desa ini sering mengalami kekeringan dan akibatnya hasil panen padi tidak memadai, bahkan sering tananan padi diwilayah ini mengalami fuso akibat sawah kekeringan dilanda kemarau.

Babinsa Sertu Dasiman dikonfirmasi mengatakan, saat ini pada umumnya umur tanaman padi di Desa Teluk Pandak sekitar 2,5 bulan, tak lama lagi
tananan padi di Desa ini bila tidak ada halangan akan panen raya.

” Saat ini tanaman padi di Teluk Pandak berumur 2,5 buoan dan para petani sedang rutin menyemprot hawa wereng coklat, dharapkan hama penyerang tanaman padi bisa dibasmi dan petani bisa berhasil panen padi. Diharapkan Penerintah dapat membantu pertanian dan tempat destinasi yang ada di Teluk Pandak. ” Ungkap Sertu Dasiman. (mides)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *