Danrindam IM Buka Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri TNI AD

Tiro Aceh  –  jurnalpolisi.id

Komandan Rindam (Danrindam) Iskandar Muda, Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si. memimpin acara pembukaan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abituren Dikmata TNI AD Gel II TA. 2022 (OV) di lapangan Dodiklatpur Rindam Iskandar Muda, Tiro. Jum’at (28/04/23).

Danrindam Iskandar Muda, Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si. yang bertindak selaku pimpinan acara membacakan amanat Komandan Pussenif Kodiklatad Letjen TNI Dr. Anton Nugroho, M.M.D.S., M.A. Dalam Amanatnya Bahwa Pasukan Infanteri itu merupakan Garda utama dan mayoritas pada organisasi TNI AD, sehingga dengan demikian pola penyelenggaraan tentu saja berbeda dengan kecabangan lain yang diselenggarakan secara terpusat pada lemdik kecabangannya.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, perlu saya sampaikan juga mengenai visi dari pendidikan ini sebagaimana telah dijelaskan pada kurikulum,
Tentunya sebagai penjabaran dari visi tersebut maka misi yang harus dicapai dari operasional pendidikan ini adalah:

Pertama. Dapat membina manajemen pendidikan dengan cara mengembangkan kemampuan sumber daya prajurit infanteri yang berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI serta berdasarkan pada Tripola dasar pendidikan yaitu: Tanggap, Tanggon dan Trengginas.

Kedua. Dapat mendidik dan mengembangkan pendidikan kejuruan Tamtama Infanteri abit Dikmata TNI AD agar memiliki kemampuan Tamtama Kecabangan Infanteri, memiliki integritas kepribadian dan kondisi jasmani yang prima.

Ketiga. Dapat dilaksanakan pengkajian dan pengembangan pendidikan bagi Tamtama Kecabangan Infanteri untuk mendukung peningkatan kualitas keluaran pendidikan dan kemajuan program studi yang dilandasi profesionalisme.

Selanjutnya Danpusennif menyampaikan Ke depan tantangan tugas yang kita hadapi akan semakin kompleks, hal ini sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta informasi yang semakin canggih. Ungkapnya.

Setelah acara pembukaan pendidikan dilanjutkan kegiatan Jam Danrindam IM untuk para Pembina, Pelatih dan kepada para Prajurit Siswa Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD.( Dl Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *