Sebagai Bentuk Kemanusiaan Anggota Polri Saat Pam Arus Balik Berikan Pakaian Pada ODGJ Saat Berjalan di Depan PosPam.

Subang –  jurnalpolisi.id

Jum’at – 28/04/2023.
Jajaran Anggota Polri Polres Subang Jawa Barat,saat melaksanakan Pengamanan Arus balik Lebaran di PosPam Kalijati Subang,tanpa disengaja,” seorang pria ( ODGJ ) melintas di depan Pos Pengamanan tanpa berpakaian.

Beberapa Personel yang Sedang Setandby dijalur PosPam Kalijati, Kapospam AKP Anton Indra Gunawan S.E,( Kapolsek Cikaum ), IPTU Dede, Aipda Dodi, Bripka Ae Gunawan, Bripka Erik, mencegat dan menghentikan Pria ODGJ ( Orang Dalam Ganguan Jiwa ) yang melintas didepan Pos Pam. Para Personel Polri dengan rasa kemanusian yang tinggi,Personel Polres Subang berikan makanan dan pakaian juga sebatang Rokok,agar tidak mengganggu (Galak ) saat di ajak bicara walaupun tidak nyabung.

Dengan Kemanusiaan yang tinggi, maksud dan tujuan Personel Polri Polres Subang, saat menghentikan untuk memberikan makanan dan pakaian terhadap ODGJ ( Orang dalam gangguan jiwa ),untuk mengindahkan suasana di Arus balik Lebaran,dan jangan sampai ada hal hal yang tidak diinginkan.

Dalam hal tersebut, untuk memgindahkan Arus balik dijalur PosPam Kalijati,
dengan singkat,” AKP Anton Indra Gunawan S.E, bersama Personel membantu memakaikan celana pada ODGJ sebagai bentuk Kemanusiaan dan kepedulian saat Pam arus balik,dan juga untuk mencegah rasa malu dan kehormatan juga keimanan terhadap kemaluannya bagi orang banyak saat berjalan,dan juga untuk menjaga rasa kehormatan terutama bagi Kaum Wanita yang sedang melintas dijalur tersebut. Sekalipun Orang tersebut Orang dalam gangguan jiwa ( ODGJ ), merekapun Mahluk Tuhan sama seperti Kita,ujar AKP Anton Indra Gunawan S.E dan Personel lainnya.

Personel Polri Polres Subang dibawah Pimpinan AKBP Sumarni S.I.K, S.H, M.H, tetap semangat dan bersinergi dalam melaksanakan Tugas Pengaman Arus balik Lebaran di Pos Pam Kalijati Subang Jawa Barat.

( Rb JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *