Serius Warga Sampaikan Pelayanan KM Sabuk Nusantara 60 Masuki H+4 Idul Fitri 1444/H

Kota Tual  –  jurnalpolisi.id

Pelayanan prima K.M Sabuk Nusantara 60 membuktikan keseriusan pemerintah tehadap masyarakat, lebih khusus Kementrian Perhubungan RI, Direktorat Jendral Perhubungan Laut (Dirjen Hubla).

Hal itu sebagemana tertuang dalam Undang – undang Nomor 17 Tahun 2008, Tentang Pelayaran.
Bahwa tujuan penyelenggaraan pemerintahan, ialah untuk kesinambungan dan kesejahtraan rakyat

Untuk itu kehadiran dari KM Sabuk Nusantara 60 dirasakan warga telah menjawab tantangan kebutuhan masyarakat dewasa ini. Teristimewa angkutan laut

Adapun sejumlah warga ( penumpang ) yang hendak melakukan mudik balik ke tempat tujuanya itu, sudah tidak lagi khuatir akan armada kapal yang melewati rute pelayaran tersebut

Kepada media ini, salah satu penumpang yang ditemui bahwa kepuasan mereka terhadap pelayan selama berlayar menggunakan KM Sabuk Nusantara 60 patut diacungkan jempol.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah sebagai penyedia jasa pelayanan angkutan laut, juga bagi Agen yang dipercayakan menangani langsung kapal ini,”kata penumpang Teddy Tuanakota saat ditemui diatas Kapal KM Sabuk Nusantara 60

Tuanakata menyebutkan kembali kalau ini bukan yang pertama kalinya, karena sebelumnya dia juga berlayar mengguunkana kapal yang dama jelang Idul Fitri 1444 Hijriah dua minggu yang lalu.

Dikemukakan Teddy, bahwa pelaran dari kapal KM Sabuk Nusantara 60 sudah membuka akses perekonomian warga, yang kalau ditelinak mampu bersaing dari sisi komersil (barang bawaan)

Pasalnya dengan biaya tiket yang relatih murah, juga pelayan yang diberikan pihak Kapal dirasa sangat luar biasa sekali.

Kendati katanya, cuaca yang sering kali tidak bersahabat. Namun itu tidaklah menjadikan halangan bagi para pengguna jasa laut.

Saat ini, rute pelayaran KM Sabuk Nusantara 60 telah melayani beberapa pelabuhan yang ada di wilayah Maluku Tenggara, (Malra) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Maluku Barat Daya, (MBD) hingga ke Kabupaten Kepalauan Aru (KKA). Dan resmi berpangkalan di Kota Tual.

Berdasarkan data yang diterima media ini, kalau kapal tersebut telah berlayar sejak tahun 2019. Ditahun 2023 ini, kapal tersebut ditangani langsung ‘PT Inti Samudra Timur, sedianya telah mengangkut ratusan, bahkan ribuan penumpang setiap bulanya

“Jadi terkadang terjadinya lonjakan penumpang, apalagi disaaf hari raya seperti ini,”sebut Nahkoda Kapal Capt Suryadi (53), Selasa (25/04/2023)

Tak hanya itu, kapten yang terbilang sudah senior itu, bahwa terkadang ketika terjadi lonjakan penumpang. Maka biasanya sudah memesan sejak dua hari sebelum keberangkatan kapal

Dikatakan Suryadi bahwa saat ini, selain pembelian secara manual di loket kapal, tiket juga sudah bisa dipesan secara on-line,”Jadi memudahkan penumpang,”tambahnya

Sebagai informasi kapten Suryadi sampaikan bahwa rencananya kapal akan diberangkatkan dengan tujuan Dawelor Kabupaten Maluku Barat Daya, Pukul 22 : 00 WIT (malam ini).

Publish by (MLA_jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *