Kabid Humas Polda Jabar : Cara Unik Inovasi Kapolresta Saat Amankan Jalur Wisata Ciwidey

Bandung  –  jurnalpolisi.id

Hibur wisatawan saat libur lebaran Idul Fitri 1444 H, Polre sta Bandung hadirkan Photo Both dan kendaraan dinas di lokasi wisata Kawah Putih Ciwidey. Minggu, 23 April 2023.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan selain melakukan pengamanan di lokasi wisata, petugas kepolisian juga sekaligus menghibur para wisatawan.

“Sebetulnya yang pertama kami niatnya adalah pengamanan, petugas yang ada disini adalah sifatnya pengamanan seandainya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kami cepat melaksanakan kegiatan langkah-langkah kepolisian,” kata Kusworo.

“Tujuannya juga mencegah terjadinya maling, copet dan lain sebagainya,” ujarnya.

Kusworo menambahkan selain menghadirkan Photo Both dan kendaraan dinas di lokasi wisata tersebut. Petugas berpakaian Brimob, Lantas dan Sabhara pun juga turut menghibur wisatawan.

“Jadi tujuannya adalah bagi masyarakat yang ingin berswafoto, ingin selfie, ingin foto dengan backdrop yang sudah kami sediakan ini dipersilahkan,” tuturnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa fungsi kepolisian selain sebagai pengamanan, juga bisa menghibur masyarakat yang hadir di lokasi wisata.

Selain menghibur wisatawan, Polresta Bandung Polda Jabar sekaligus bagi-bagi cokelat, gendongan anak dan balon. Serta mempersilahkan wisatawan menaikin kendaraan dinas yang telah disediakan.

“Kita bisa lihat itu langsung naik keatas motor, antusiasnya cukup tinggi. Jadi datang ke wisata, ada polisi yang mengamankan, selain ada rasa aman dan nyaman dan juga ada hiburannya,” jelasnya.

Lanjut Kusworo, antusiasnya masyarakat yang berwisata di Kabupaten Bandung dikarenakan tahun kemarin pemerintah masih menetapkan PPKM Level 1.

Alhamdulilah ini baru pertama kali, biasanya kita memang diadakan di pos pelayanan Ciwidey dibawah. Namun kami melihat banyak sekali warga masyarakat yang hadir, karena memang tahun kemarin kan ada PPKM level 1,” pungkasnya.

Adanya inovasi yang dibuat Polresta Bandung, Polda Jabar salah satu wisatawan yang datang dari Bogor sangat mengapresiasi. Menurutnya baru kali ini pihak kepolisian menghibur wisatawan di lokasi wisata dan kegiatan ini pun baru pertama kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *