Buka Jam Besuk Setelah H+3 Idul Fitri Ditiadakan, Hari Pertama Lebaran Lapas Bagansiapiapi Diserbu Pengunjung

ROHIL –  jurnalpolisi.id

Tahun ini, setelah peralihan pandemi covid 19 menjadi endemi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bagansiapiapi kembali membuka layanan kunjungan khusus pada hari lebaran. Sebelumnya sudah selama 3 tahun terakhir akibat covid 19 ditiadakan layanan kunjungan khusus Idul Fitri di lembaga pemasyarakatan kelas II A tersebut.

Sabtu (22/04/2023), seusai menggelar Shalat Idul Fitri 1444 H, Lapas Bagansiapiapi membuka Layanan Kunjungan Khusus Idul Fitri. Layanan Kunjungan perdana hari pertama ini dibuka 2 sesi, Sesi Pertama khusus melayani kunjungan bagi Pidana Umum dan Sesi Kedua khusus melayani kunjungan bagi Pidana Khusus Narkotika. Layanan dibuka pada pukul 09.00 WIB dan mengerahkan seluruh petugas kantor serta penjagaan Lapas Bagansiapiapi guna memberikan pelayanan maksimal bagi pengunjung Lapas Bagansiapiapi. Kepala Lapas Bagansiapiapi, Wachid Wibowo ikut turun langsung dalam memberikan Layanan Kunjungan ini kepada masyarakat.

“Kita berharap dengan dibukanya Kunjungan Lebaran ini kembali, bisa mengobati rasa rindu keluarga dan warga binaan Lapas Bagansiapiapi, bisa kembali merayakan hari kemenangan bersama keluarga”, ucap Wachid Wibowo.

Kata dia, semangat dari seluruh petugas yang tetap harus senantiasa memberikan pelayanan kepada masyarakat di hari lebaran ini.

Keluarga warga binaan terlihat sangat antusias atas pelayanan khusus lebaran yang telah dibuka oleh lapas kelas II A Bagansiapiapi. Mereka berbondong bondong mengunjungi lapas Bagansiapiapi ini. Mereka memanfaatkan waktu kunjung ini.

“Alhamdulillah, terimakasih Pak, Buk, akhirnya kami bisa berkumpul di hari raya ini lagi, lepas rindu kami”,tutur salah seorang warga binaan yang menerima kunjungan dari keluarganya di Layanan Kunjungan Khusus Idul Fitri ini. (lapas Baa).

Sumber : Lapas bagansiapiapi / Sub Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *