Dandim 1503/Tual,: Penanganan Stunting Jadi Prioritas dan Tanggung Jawab Bersama

Malra  –  jurnalpolsisi.id

Ditemui dilokasi tempat penanganan Stunting berlangsung, Desa Ohoiluk, Kecamatan Manyew, Kabupaten Maluku Tenggara Provinsi Maluku, Dandim 1503/Tual, Letkol Inf Kadek Muliarsa, bahwa penanganan stunting menjadi tanggung jawab bersama

“Saat ini stunting menjadi program kepedulian kita bersama,”ucap Dandim, disela – sela kegiatan berlangsung, Rabu ( 19/04/2023)

Muliarsa dalam keterangan rilis pers tersebut, kalau dirinya sangat punya kepedulain dan prihatin, kepada anak-anak yang tidak sehat dalam usia pertumbuhan,”Ini dampak dari timbulnya stunting,”sebutnya

Menurutnya, program tersebut merupakan amanat dari Panglima TNI. Untuk bersama – sama pmerintah daerah, agar dapat menekan angka stunting

Mengutip dari apa yang disampaikan Bupati Maluku Tenggara (Malra), orang nomor satu di Kodim 1503/Tual itu, bawa kegiatan penanganan dan pencegahan stunting di Maluku Tenggara saat ini sedang berlangsung.

“Maka dari itu saya selaku pimpinan dan pribadi mencoba mengikuti, agar apa yang kita lakukan dalam pencegahan stunting dapat bermanfaat bagi generasi muda kita kedepan,”ucap pria berpangkat Letnan Kolonel tersebut

Diakui, bahwa saat ini, ada tiga desa yang baru saja didatangi, perwira dengan pangkat dua melati itu, kalau masi terdapat anak-anak yang perlu diperhatikan.

“Mengenai data anak terkenal stanting yang kami terima dari desa/ohoiluk sebanyak tiga orang anak,”sebutnya

Sedangkan, tambah Dia untuk desa/ohoi Debut terdapat 19 anak, dan ohoi Ruma Dian satu orang anak.

Dandim juga berharap, agar dirinya bukan hanya datang dan bertugas. Akan tetapi menjadi orang yang berguna di bumi Larvul Ngabal.

“Saya berharap, agar seluruh stakeholder pada lingkup pemerintah kabupaten Maluku tenggara dapat berkalaborasi dengan kami pihak TNI, POLRI dan masyarakat dengan baik, sehingga dapat mengurangi angka stanting di Malra,”tutupnya.

Tak hanya disitu, warga yang hadir juga memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Dandim 1503/Tual, bersama jajaran atas bantuan dan kepedulianya didalam menurunkan angka stunting.

Publish by (MLA_jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *