Kades Sungai Kubu Apreasiasi Kekompakan Warga.

KUBU –  jurnalpolisi.id

Kepala Desa (Kades), Sungai Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir, Bulkrim mengapreasiasi kekompakan warga khususnya Warga di RT 001 dan RT 002, Dusun Datuk Kancil yang antusias menyemarakkan malam 27 Ramadhan dengan membuat gapura lampu colok.

Warga dan pemuda di inisiasi tokoh pemuda, Zulkifli secara bahu membahu secara spontanitas menyemarakkan malam 27 Ramadhan dengan memasang lampu colok dengan100-an botul lampu di pasang di Gapura.

Pemuda dan warga lainya secara antusias mengumpulkan botol bekas M.15O dan botol obat-obatan siap pakai dijadikan lampu colok dengan di isi Bahan Bakar Minyak jenis Bio Solar.

“Selaku Kades, saya sangat mengapresiasi masyarakat terkuhusus kepada pak Zulkifli yang telah menginisiasi kegiatan ini,” kata Bulkrim kepada Wartawan, Senin (17/4/2023).

Lanjut Bulkrim, malam 27 ramadhan atau malam tujuh liku yang biasa di kenal masyarakat Kubu sudah menjadi tradisi bagi ummat muslim di Kecamatan Kubu dan Kuba setiap tahun.

“Ini sudah menjadi tradisi kita, setiap malam 27 ramadhan memasang lampu colok di depan rumah masing-masing, tapi kali ini warga cukup antusias hingga membangun gapura untuk dihiasi lampu colok, ini luar biasa,” ujarnya.

Kades mengajak masyarakat agar terus membudi dayakan kekompakan dan saling merajut persatuan demi menuju desa sungai kubu lebih baik lagi.

“Semangat kegotong royongan ini harus dipertahankan, semoga malam 27 ramadhan kita tahun yang akan datang dapat lebih meriah lagi dibanding tahun ini (2023 ),” pungkasnya.

Sub Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *