Polres Malra,: Apel Gelar Pasukan Jelang Idul Fitri 1444 H

Malra  –  jurnalpolisi.id

Menghadapi Idul Fitri 1444 H, Polres Maluku Tenggara (Malra), lakukan apel gelar pasukan, Senin (17/04/2023). Yang sedianya sudah dimulai dari mabes polri hingga satuan kewilayaan.

Adapun apel gelar itu, dipimpin oleh Wakil Bupati maluku tenggara, Ir. Petrus Beruatwarin,M,si, dan didampingi Kapolres Malra AKBP Frans Duma S.P

“Apel kesiapan yang dilakukan di polres malra ini, merupakan wujud nyata sinegrisitas Polri dengan stakeholder, dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya idul Fitri 1444 H,”ucap Wakil Bupati Ir. Petrus Beruatwarin

Bahwa demi kelancaran arus mudik dan balik, Beruatwarin sampaikan kalau nantinyan akan di lakukan pembatasan oprasional pengangkutan barang. Dan apabila masi di temukan pengangkutan barang maka di lakukan penindakan yang serius

Lanjutnya. Kalau dalam oprasi terpusat dengan sandi “Ketupat 2023” dilakukan selama 14 hari. Sejak 18 April sampe dengan 1 Mey 2023.

Disamping itu operasi juga melibatkan TNI, Polri ,BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan mitra kamtibmas lainnya.

Wabup berharap, dalam kesiapan Oprasi kali ini, dapat berjalan dengan baik, sehingga.dapat memastikan kelancaran hari raya idul Fitri 1444 H. Serta mewujudkan mudik yang aman dan berkesan.

“Begitu pulah pada saat arus balik. Oleh karena itu, terdapat beberapa penekanan untuk di pedomani dan di laksanakan,”sebut mantan Sekda Malra itu

Pertama, laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, ladang amal ibadah bagi kita semua.

Kedua, kedepankan langkah-langkah humanis, agar dapat memberikan pelayanan terbaik denagan ” presisi sebagai mana harapan masyarakat.

Ketiga, pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarpas dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.

Keempat, berbagai langkah-langkah yang di lakukan pada pengamanan arus mudik juga harus di terapkan pada arus balik.

Kelima, pastikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan lalu lintas terkini tersampaikan dengan baik melalui iklan layanan masyarakat.

Keenam, perkuat sinergisitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait.
Karena itu merupakan kunci keberhasilan oprasi ketupat 2023.

Selain melakukan apel gelar pasukan, polres malra juga memusnahkan beberapa barang bukti hasil sitaan, saat dilaksanakanya operasi KRYD seperti miras (Sopi) dengan jumlah 500 liter, dan beberapa jenis barang makanan maupun minuman yang sudah kadarluas.

Hadir pada pelaksanaan apel gelar, Dandim 1503/Tual Letkol Inf Kadek Muliarsa, Kadisops Lanud D. Dumatubun, Mayor Pas Dewantoro Wadanki I Yon C Pelopor, Ipda Dany Noya, para pimpinan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Polsek Jajaran.

Publish by (MLA_jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *