Gaji Petugas Kebersihan DLH Rohil Akhirnya Dibayarkan

Bagansiapiapi – jurnalpolisi.id

Setelah menunggu, petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil akhirnya menerima gaji mereka yang sempat tertunda. Gaji tersebut dibayarkan pada Jumat (14/4/2023) di aula pertemuan Dinas DLH Rohil.

Honor yang dibayarkan kali ini adalah untuk bulan Februari 2023, dan pembayaran honor bulan Maret 2023 dijadwalkan pada Senin dan Selasa pekan depan.

Sebelumnya, tudingan miring di media sosial sempat mengkhawatirkan petugas kebersihan DLH Rohil bahwa gaji mereka akan terlambat dibayarkan. Namun, pembayaran gaji ini membuktikan bahwa tudingan tersebut tidak benar dan tidak bertanggung jawab.

Kepala DLH Rohil, Suwandi.S.Sos, mengatakan bahwa pembayaran gaji harus melalui prosedur administrasi sesuai dengan peraturan penggunaan keuangan negara.

“Saya tegaskan bahwa tidak ada niat memperlambat atau sebagaimana ditudingkan ke kami dengan tudingan miring di laman medsos, Facebook oleh netizen. Tapi pencairan uang negara dari kas daerah harus melalui proses dan tahapan lengkap administrasi pencairan uang negara yang diatur negara,” jelas Suwandi.

Suwandi juga mengimbau petugas kebersihan DLH agar tetap bersemangat dan bersabar menunggu proses pembayaran untuk bulan Maret dan proses selanjutnya. Bupati Rohil, Afrizal Sintong, juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh tenaga honorer di setiap OPD di lingkungan Pemkab Rohil.

Beberapa petugas kebersihan DLH Rohil mengaku bersyukur usai menerima gaji mereka pada Jumat kemarin.

“Kami semua bersyukur, kami sangat maklum dengan kepemimpinan Pak Suwandi. Beliau itu tetap memikirkan kondisi kami dan sangat peduli kepada kami bawahannya. Selama Ramadhan, menjelang Syawal, beliau sering diskusi dengan kami. Jika ada cuitan di medsos, itu cuitan mencari sensasi popular saja,” ujar Anto, seorang petugas honorer DLH Rohil.

Sub Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *