Sekwan DPRD Batanghari Muhammad Ali Ab Memulai karir Kepegawaian Dengan Memahami Arti Integritas.

Batanghari  –  jurnalpolisi.id

Di usia 52 tahun, jenjang karir kepegawaian Muhammad Ali. AB yang dipercaya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Batang Hari, baik di masa kepemimpinan Bupati Batang Hari Syahirsah, SY pada 2020, serta dipercaya lagi menduduki jabatan yang sama oleh Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief pada 2023, adalah merupakan jenjang karir yang tidak mudah diraih.

Kesemuanya itu, berawal dari satu kata, Integritas. Integritas yang dimaksud, yakni dipikirkan, diyakini dengan hati, dikeluarkan dengan ucapan, serta diaplikasikan dengan perbuatan. Integritas tersebut, diiringi dengan kejujuran serta totalitas.

Pedoman awal karir tersebut, diutarakan oleh Muhammad Ali. AB Jumat (17/02/2023) di ruang kerjanya. ” Semuanya, berawal dari pemahaman arti integritas tersebut. Hal ini juga sering disampaikan serta ditekankan oleh Pak Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief dalam setiap pidatonya baik untuk lingkungan Pemkab Batang Hari maupun dihadapan anggota dewan dalam rapat paripurna” kata Ali, panggilan kecil Muhammad Ali.AB.

Diceritakannya, pemahaman tentang integritas tersebut, sudah dipelajarinya ketika menjadi bendahara di Sub Bagian Keuangan Setda Batang Hari pada 1993. Belajar baik dari kasubbag, kabag, maupun arahan dari bupati kala itu Saman Chatib. Jabatan bendahara tersebut digelutinya selama 17 tahun. Pada 2015, menjadi Kasubbag di Sekretariat DPRD Batang Hari, kemudian menjadi pelaksana tugas sekwan, serta sekwan defenitif pada 2020, dan dilantik kembali menjadi Sekwan Batang Hari 2023 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *