Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni Melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Gelar Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024.

Bintuni –   jurnalpolisi.id

Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang selanjutnya disingkat Musrenbang adalah forum antarpelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan Nasional dan rencana pembangunan Daerah, Mulai dari Kampung, Distrik, sampe ke kabupaten/ kota, Provinsi Dan Pusat.

Kegiatan itu berlangsung di Aulah kantor Bappeda Kabupaten Teluk Bintuni sejak Kamis 13/ 04/2023 itu di hadiri Kepala Bappeda teluk Bintuni, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah SE kabupaten teluk Bintuni , parah kepala distrik sekabupaten teluk Bintuni, Organisasi Pemuda Tuju Suku.

Kegiatan musrembang itu di lakukan dalam rangka musyawarah perencanaan pembangunan rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Teluk Bintuni (RKPD) TAHUN 2024.

Pertemuan itu di isi dengan sejumlah pemaparan materi tentang pemetaan dan rencana pembangunan daerah di seluruh wilayah distrik tentang perencanaan pembangunan baik secara Sub Struktur, Supra Struktur, Maupun Infra Struktur.

Yusuf Isir SH, Kepala Bidang Pengendalian Dan Pelaporan Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan daerah Kabupaten Teluk Bintuni itu Saat di temui Tim media ini di ruang kerjanya.

Musrenbang kampung, musrembang distrik, Forum OPD .Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang selanjutnya disingkat Musrenbang adalah forum antarpelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan Nasional dan rencana pembangunan Daerah PPK WA
dari hasil Musrembang RKPD itu Akan di kirim ke DPRD kabupaten teluk Bintuni, KUA dan PPAS sebagai penyampaian hasil yang akan di bahas oleh DPRD kabupaten teluk Bintuni. Ungkap Yusuf di sela – sela kesibukannya itu

Menurutnya Bappeda memfasilitasi dari aspek perencanaan terhadap tahapan – tahapan yang sudah di tetapkan dengan undang – undang sehingga selaku badan teknis, kami sebagai falitator mengundang semua OPD guna membahas program yang ada pada semua OPD di lingkup kerja instansi masing – masing tahun 2024.

Sementara itu, ia juga menambahkan program kerja OPD tahun 2023 tengah di realisasi sesuai penerapan, pihaknya berharap kegiatan itu betul – betul bisa berjalan dengan baik dan di ikuti semua OPD agar Output yang di hasilkan menjadi bermutu terumah bermanfaat bagi semua masyarakat di lingkup kabupaten teluk Bintuni. Tutup Yusuf.

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *