Pencuri Kabel Kepergok Sembunyi di Semak-semak Tenayan Raya Pekanbaru.

PEKANBARU-  jurnalpolisi.id

PEKANBARU, JURNAL POLISI ID- Alasan demi kebutuhan sehari-hari dan untuk lebaran, warga Pekanbaru nekat mencuri kabel tower Mitratel Jalan Indrapuri, Tenayan Raya. Ternyata, pelaku sudah acap beraksi hingga di Pelalawan.

Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Iptu Dodi Vivino, Rabu (12/02/23) mengatakan, pelapor mendapat informasi dari warga bahwa kabel tower Mitratel ada yang hilang, Senin (10/4/2023) sekitar pukul 22.00 WIB.

“Menerima laporan itu, pelapor langsung menuju ke TKP. Setibanya di TKP, ia menemukan galian tanah dan potong-potongan kabel grounding dan setelah dilihat kabel grounding sudah tidak ada atau hilang kemudian pelapor membuat laporan ke Polsek Tenayan Raya,” kata Dodi.

Selanjutnya petugas langsung menuju ke TKP dan menemukan jejak kaki diduga pelaku. Polisi melihat seorang laki-laki sedang bersembunyi di semak-semak sekitar TKP dan langsung mengamankannya beserta barang bukti 1 gulungan kabel grounding sepanjang 1,5 meter.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa pelaku sebelumnya sudah 3 kali melakukan hal yang sama yaitu pencurian kabel grounding tower di tempat yang berbeda-beda.

“Di bulan Januari 2023 ia melakukan aksinya 2 kali yaitu mengambil kabel taman di Pelalawan dan mengambil kabel tanam di daerah Pasir Putih. Aksi ketiganya dilakukan pada bulan Maret 2023 mengambil kabel tanam di Damai Langgeng. Motifnya yaitu barang curian itu akan dijualnya untuk kebutuhan sehari-hari dan lebaran,” imbuhnya.

Sub Kabiro Panca Sitepu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *