GANDENG Subdenpom 1/3-1 Dumai, Kodim 0320/Dumai Razia Kelengkapan Kendaraan Prajurit TNI AD

DUMAI  –  jurnalpolisi.id

Sub Denpom I/3-1 bersama Kodim 0320/Dumai melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi yang digunakan TNI AD.

Kegiatan tersebut dilaksanakan lapangan Kodim 0320/Dumai Jalan Sultan Syarif Kasim Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, Selasa (11/04/2023), pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam giat razia itu, Dansub Denpom I/3-1 Kapten CPM Fristh Otto Sipahutar, SH, Danramil 03 Kodim 0320/Dumai Kapten Arh H. Sitorus, Pasi Ter Kodim 0320/Dumai Kapten Inf S. Ginting, Pasi Intel Kodim 0320/Dumai Lettu Inf Ediyanto.

Selanjutnya, Unit Intel Kodim 0320/Dumai Letda Inf Marihot Meha, Anggota Sub Den Pom I/3-1 Dumai Peltu Bonani, Anggota Sub Den Pom I/3-1 Dumai Peltu Muksin, Anggota Sub Den Pom I/3-1 Dumai Serka A. Sirait, Anggota Sub Den Pom I/3-1 Dumai Serka Nurmantas, Personil Kodim 0320/Dumai.

Dan Sub Denpom I/3- 1 Kapten CPM Fristh Otto Sipahutar menyampaikan sesuai dengan jadwal kegiatan, pihaknya melaksanakan operasi/razia penertiban di dalam satuan di bawah jajaran Korem 031/Wira Bima.

“Kita melaksanakan pengecekan kelengkapan baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi sebagai contoh kepemilikan SIM C untuk kendaraan roda dua. Untuk itu saat pelaksanaan operasi penegakan ketertiban tidak ada yang tidak punya kelengkapannya kendaraan roda dua dan roda empat,” kata Dansub Otto Sipahutar.

Bagi yang belum mempunyai SIM TNI, silahkan mengurus di Sub Denpom I/3-1 Dumai. “Kita di sini saat ini tidak melaksanakan tindakan penilangan hanya melaksanakan pendataan kelengkapan kendaraan roda dua dan roda empat,” ajaknya.

Hasil pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Personil Kodim 0320/Dumai Oleh Sub Denpom I/3-1 Dari hasil pengecekan kelengkapan kendaraan roda dua dan roda empat seluruh personil Kodim 0320/Dumai tidak dtemukan pelanggaran atas kelengkapan surat-surat dan kondisi kendaraan.

Hal senada juga disampaikan, Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan. Ia mengatakan kegiatan razia dalam satuan ini bertujuan menekan angka kecelakaan prajurit ini diawali dengan kelengkapan surat-surat kendaraan maupun kelengkapan fisik kendaraan.

Kegiatan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dilaksanakan oleh Sub Denpom I/3-1 Dumai dan Personil Kodim 0320/Dumai bertujuan untuk pengecekan surat-surat kelengkapannya yang memegang motor dinas termasuk milik pribadi, kondisi kendaraan dinas dan kelengkapannya.

“Mulai dari kelengkapan fisik kendaraan sampai surat-surat kendaraan baik roda dua dan roda empat. Sehingga saat pelaksanaan operasi penegakan/razia di jalan tidak ditemukan pelanggaran oleh personil Kodim 0320/Dumai,” imbuh Dandim0320.

Sumber: Pendim 0320/Dumai( Sub Kabiro Panca Sitepu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *