Pemdes Pojok Salurkan BLT Dana Desa Miskin Ektrim 3 Bulan Sekaligus

Tulungagung –  jurnalpolisi.id

Pemerintah kembali mecairkan bantuan sosial (bansos) BLT Dana Desa pada tahun ini. Alokasi 10% hingga 25% dana desa sebagai bagian dari upaya pengentasan kemiskinan ekstrem di desa. Hal sama juga dilakukan oleh pemerintah desa Pojok kecamatan Campurdarat kabupaten Tulungagung.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) desa Pojok menerima Bantuan Tunai Langsung (BLT) Dana Desa pada Selasa (11/4) pagi. Pembagian BLT ini bertempat dibalai desa Pojok.

Hadir dalam pembagian BLT dana desa tersebut kepala desa Pojok Ismiati beserta perangkat desa. Suasana pembagian BLT tampak teratur, setiap KPM dipanggil bergantian untuk menerima BLT.

Ismiati kepala desa Pecuk saat ditemui mengatakan bahwa pembagian BLT Dana Desa pada kesempatan ini sebesar 900 ribu untuk bulan April, Mei dan Juni. “Kita serahkan BLT Dana Desa untuk tiga bulan sekaligus, yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2023 sebesar 900 ribu, sedangkan jumlah KPM ada 60,” terang Ismiati.

Lebih jauh Ismiati menjelaskan kepada KPM bahwa setiap bulan menerima 300 ribu. “Jadi kita jelaskan kepada KPM bahwa perbulan menerima bantuan sebesar 300 ribu,” paparnya. “Berhubung ini diterimakan tiga bulan sekaligus jadi menerima 900 ribu,” imbuhnya.

Ismiati berharap bantuan ini bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. “Jadi saya berharap bisa memanfaatkan bantuan ini dengan bijak, manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tutup kepala desa ramah ini.(Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *