Giat Gotong Royong Di Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru Bersama Warga melaksanakan pembersihan dan pelebaran selokan

BANYUWANGI –  jurnalpolisi.id

Dalam rangka bulan suci ramadhan 1444 H, Serka Nasrun SH Babinsa Desa Kajarharjo bersama-sama dengan warga binaannya, melaksanakan gotong royong pembersihan dan pelebaran selokan di lingkungan Dusun Jatipasir Desa Kajarharjo, Kec. Kalibaru, Kab. Banyuwangi, Selasa (11/04/2023).

Hal ini dilakukan dengan tidak mengurangi semangat kerja bakti untuk menjaga dan menciptakan kebersihan lingkungan ditengah – tengah bulan puasa.

Serka Nasrun SH mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan kepada warga masyarakat yang setiap harinya beraktifitas, apalagi di masa bulan ramadhan ini.

“Dengan gotong royong, kita ingin pastikan wilayah binaan, khususnya di lingkungan Dusun Jatipasir selalu terjaga kebersihannya dan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan aman dan nyaman,” imbuhnya.

Yang menjadi target pelaksanaan kegiatan, kata Babinsa adalah pembersihan selokan, pemasangan Gorong gorong dan pelebaran selokan yang ada sisi kiri dan kanan jalan yang dan dibersihkan dengan pemotong rumput. Selanjutnya dikumpulkan dan diangkut ke tempat pembuang sampah sehingga lokasi tersebut bersih dan tidak semak lagi.

Sementara itu, Danramil 0825/05 Kalibaru Kapten Arm Edy Tri Santoso mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud dari kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar melalui para Babinsa di setiap wilayah binaan masing – masing.

“Kerja bakti ini selain memberikan manfaat untuk orang banyak juga sebagai sarana ibadah dan bentuk mencegah kerugian, sehingga dari kegiatan ini kita mendapatkan hikmah dan berkah di ramadhan ini.” kata Danramil.

Untuk itu, kata Danramil, kita pertahankan budaya gotong royong ini sebagai urat nadi kehidupan kehidupan berbangsa dan bernegara.

(Boby JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *