Aksi Heroik Anggota DPRD Rohil Mengurai Kemacetan di Jembatan Sungai Kubu.

KUBA –  jurnalpolisi.id

Penampakan buaya di perairan Sungai Kubu dari atas jembatan Penghubung dua Kecamatan tepatnya di Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba) dengan Kepenghuluan Sungai Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Minggu (9/4/2023) sekitar pukul 16.40 WIB menimbulkan macet.

Ratusan pengendara terjebak di atas jembatan hingga mengular ke oprit jembatan mencapai ratusan meter kanan dan kiri jembatan.

Ada yang menarik dalam peristiwa itu. salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil langsung turun dari kendaraanya mengurai kemacetan di pangkal jembatan tepatnya di Kepenghuluan Sungai Kubu.

Anggota DPRD itu diketahui bernama Syahrin Asman S Sos dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Kubu. Ditengah antrian panjang yang terjadi terlihat dengan sigap wakil rakyat ini mengatur arus lalulintas (lalin).

Aksi heroik terpuji Anggota DPRD Rohil ini bak petugas satuan lalulintas (satlantas) turun ke jalan mengurai kemacetan. Kemacetan sempat terjadi hingga satu jam lebih menjelang ummat muslim berbuka puasa.

Mengunakan busana muslim warna hijau dengan peci warna putih ditengah bisingnya bunyi klakson kendaraan pengendara ia terus mengarahkan satu persatu pengendara dengan lambaian tangan seakan bahasa isyarat.

Anggota DPRD Rohil, Syahrin Usman S Sos saat di konfirmasi Wartawan membenarkan prihal tersebut, ia mengatakan, saat itu ia dari kediamannya yang berada di Sungai Kubu ingin menuju kediaman orang tuanya di Kepenghuluan Jojol dengan maksud dan tujuan buka puasa bersama.

Ketika diperjalanan tambah Syahrin Usman, terpantau di Jembatan Sungai Kubu saat ingin melintasi jembatan besi Sungai Kubu tersebut ramai kerumunan masyarakat di oprit dan jembatan.

Ia belum bisa memastikan apa penyebab kerumunan dan kemacetan tersebut, akan tetapi sebagian dari masyarakat mengatakan penyebab kemacetan karena banyak masyarakat yang berhenti di atas jembatan ingin melihat buaya yang menampak-kan kepermukaan di perairan Sungai Kubu di sekitaran jembatan.

“Kita tidak tau pasti apa penyebab kemacetan itu, tapi banyak warga pengguna jalan mengatakan karena adanya penampakan buaya di perairan Sungai Kubu,” ujarnya.

Lanjut Syahrin, kemacetan di sekitar jembatan besi sungai kubu terjadi cukup lama dan banyak masyarakat yang ingin melintas kesulitan terhalang oleh kerumunan warga.

“Saya berinisiatif untuk membantu pengguna jalan agar bisa lewat dan tidak terjadi kemacetan, Alhamdulillah beberapa orang personel Polsek Kubu ikut serta turun kejalan mengurai kemacetan, tidak beberapa lama arus lalu lintas kembali lancar,” akunya.

Pada kesempatan itu, anak mantan Penghulu Jojol Almarhum H.Usman M Nur ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berhenti di atas jembatan dengan alasan apapun.

“Jangan lagi ada masyarakat khususnya pengendara berhenti di atas jembatan itu, karna bisa mengganggu kelancaran arus lalulintas, biar kan buaya itu menampak-kan diri kepermukaan dan tidak usah di lihat-lihat,” pungkasnya.

Sub Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *