Jajaran Polsek Cikaum Resort Subang Giat Patroli Monitoring Saat Ngabuburit di Tanggul Tarum Timur Cikaum.

Subang –   jurnalpolisi.id

Minggu – 09/04/2023.
Dalam giat Piket Bawas dan Piket Patroli Polsek Cikaum Polres Subang, melaksanakan giat monitoring ngabuburit disekitar perempatan tanggul tarum timur, minggu – 09 – April 2023.

Kegiatan ini merupakan Kegiatan Rutin yang ditingkatkan disaat Bulan Puasa, kegiatan ini untuk mengantisipasi kemacetan ditempat tempat ramai saat warga ngabuburit,sambil membeli takji untuk persiapan buka puasa. Tradisi ngabuburit merupakan tradisi di Indoneaia umumnya,khususnya di Cikaum. Diharapkan dengan ada nya Polisi ditengah tengah Masyarakat, Masyarakat menjadi tenang, nyaman dan aman.

“Dalam Piket Bawas menyampaikan, Hikmah Puasa Ramadhan bagi umat Islam bisa memperbanyak amal dan membentuk kepribadian umat muslim yang bertaqwa. Ibadah Puasa Ramadhan juga memiliki banyak Hikmah dan manfaat yang besar bagi kehidupan manusia.

Kapolsek Cikaum AKP Anton Indra Gunawan S.E, menambahkan,” Puasa di Bulan Suci Ramadhan merupakan salah satu Ibadah yang paling Mulia bagi umat muslim diseluruh Dunia. Ibadah Puasa Ramadha dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap Bulan Suci, dan juga sebagai bentuk pengabdian kepada ALLAH SWT, tuturnya.

( Rb JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *