Jalin Sinergi, PPNI dan Pemda Banyumas Lakukan Kesepakatan Bersama

Banyumas,-  jurnalpolisi.id

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein melakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Banyumas terkait sinergitas pelaksanaan program kerja Dewan Pengurus PPNI Banyumas.

Penandatangan dilakukan oleh Bupati Banyumas Ir Achmad Husein dengan DPD PPNI Banyumas Ketua DPD PPNI Banyumas Ns. Asep Iskandar pada Jum’at 31 Maret 2023 di Pendopo SiPanji Purwokerto.

Dalam sambutannya Bupati Husein menjelaskan adanya kerjasama ini dilakukan dalam target-target program dengan azaz prioritas serta adanya kontrol di dalamnya, sehingga perjanjian kerjasama yang terjalin akan benar-benar memberikan dampak bagi masyarakat. Husein juga mengakui keberadaan PPNI sangat luar biasa, termasuk dalam penanganan covid 19.

“Semoga dengan adanya hal ini, pelayanan yang diberikan oleh perawat kepada masyarakat Banyumas semakin berkualitas,” tuturnya.

Ketua DPD PPNI Banyumas Ns Asep Iskandar menjelaskan adanya hal ini menjadi salah satu dasar penguat kedepan dalam pelaksanaan program kerja yang akan dilakukan sampai tahun 2027.

“3 program priotas yang disiapkan yakni terkait penunjang peningkatan kualitas sumber daya keperawatan, sistem penanggulangan bencana serta pelayanan anggota berbasis sistem,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas yang senantiasa memberikan dukungan dan motivasi kepada perawat dalam peningkatan kualitas.

Sementara Ketua DPW PPNI Jawa Tengah Ns Kurnia Yuliastuti, M. Kep dalam sambutan yang dibacakan Ketua Divisi Bidang Hubungan Antar Lembaga Tulus Setiono. S.Kep, MPH, FISQua mengapresiasi DPD PPNI Kabupaten Banyumas yang telah berupaya optimal menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART salah satunya melalui kegiatan penandatangan kesepakan Bersama antara PPNI dengan Pemerintah Kabupaten Banyumas.

“Harapan kami, Kesepakatan Bersama tidak hanya berhenti di acara seremoni saja, tetapi akan dilanjutkan dengan penyusunan perjanjian kerja sama dengan institusi/ OPD / pihak-pihak terkait yang ada di Pemda Kabupaten Banyumas supaya dapat dilakukan kegiatan yang sifatnya kongkrit dan teknis sehingga tujuan kesepakatan Bersama ini dapat tercapai,” katanya.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *