Personel Batalyon B Pelopor Brimob Ajarkan Siswa SMK AL – Muhajirin Menulis Kaligrafi.

MENGGALA JUNCTION,Riau  –  jurnalpolisi.id

Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau kunjungi SMK AL- Muhajirin yang terletak di KM. 21 Menggala Junction.

Kunjungan pada Rabu (29/3/2023) itu tidak hanya kunjungan biasa, tetapi untuk ajarkan siswa dan siswi tata cara menulis kaligrafi dengan baik dan benar, serta semakin meningkatkan keimanan para siswa dan siswi dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriah.

Perlu diketahui, bahwa kaligrafi adalah jenis lukisan yang menggunakan objek seperti nama Allah, Nabi, dan kalimat dari Al-Qur’an. Sekilas, seni kaligrafi yang indah tampak rumit dan sulit untuk dipraktikkan.

Namun para Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau tetap semangat dan gigih dalam memberikan pembelajaran kepada para siswa dan siswi di SMK AL- Muhajirin, yang juga sangat disambut antusias siswa-siswi terhadap kehadiran personel Brimob untuk berbagi ilmu menulis kaligarafi dan juga mendukung pelaksanaan ibadah puasa.

Setiap simbol dan gambar kaligrafi memiliki gaya dan periode gambarnya sendiri. Keindahan seni kaligrafi tidak hanya pada bentuk, tetapi juga pada ragam hiasnya yang menambah nilai estetika dan menambah sentuhan ceria pada kaligrafi.

Para siswa dan siswi sangat ceria dan sangat antusias dalam melaksanakan proses belajar untuk membuat Kaligrafi, yang mana mereka dapat menambah ilmu dan wawasan mereka tentang menulis Kaligrafi.

Kegiatan tersebut di pimpinan langsung oleh Wadanki 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau IPDA Ahmad Johan Sitorus, SAP dan Bripda Syariful Huda beserta 5 (Lima) Personel Brimob lainnya.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau Kompol Petrus Hotiner Simamora SSos, usai kegiatan itu menerangkan, bahwa kegiatan menulis Kaligrafi ini di buat agar dalam pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, para siswa dapat memaknai arti dan makna bulan suci ramadhan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas generasi pemuda dan pemudi Indonesia.

“Selain itu juga dapat memberikan pemahaman singkat tentang Korps Brimob Pori serta menghadirkan Korps Brimob Polri di tengah-tengah generasi penerus bangsa Indonesia,” pungkas Kompol Petrus.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *