Petugas Kebersihan Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Jemput Sampah Sampai ke Rumah Warga.

Agam Sumbar – jurnalpolisi.id

Petugas Kebersihan Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam Sumbar, Afrianto Jemput sampah sampai ke rumah warga dengan semangat sekali.Kegiatannya selalu pada sore harinya tidak pandang hari panas dan hari hujan, namun karena tugas dilaksanakan dengan semangat dan itu sudah perintah dari pimpinan.

Dan ini sudah merupakan tugas yang ditugaskan oleh Pemeritahan Nagari Kampung Pinang Roni.S.AP sebagai Walinagari Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung.Petugas kebersihan Nagari itu akan melakukan penjemputan sampah sampai ke rumah-rumah masyarakat atau warga. “Warga cukup memasukkan sampah ke kantong palstik, lalu meletakkan di depan rumah masing-masing warga.

Kemudian petugas kebersihan akan datang untuk memungutnya, Ia mengatakan, dengan pola pengelolaan sampah ini, warga tidak lagi membuang sampah ke bak penampungan, karena telah disediakan pada masing-masing Nagari.Akan tetapi petugas kebersihan yang ditunjuk Lembaga Pengolahan Sampah (LPS) Nagari yang memungutnya dan mengantar sampah ke bak container yang telah disediakan.

Sampah yang diletakkan di kawasan permukiman warga untuk menampung sampah sementara, sebelum diangkut ke tempat pembuangan sampah akhir (TPA) di lokasi yang telah disediakan.Untuk kelancaran pengelolaan sampah ini, ia mengharapkan dukungan masyarakat dengan berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Ia menyampaikan beberapa bentuk peran serta yang dapat dilakukan masyarakat dalam hal kebersihan, di antaranya partisipasi dalam bentuk tenaga, dukungan sarana, pemikiran dan doa.Diminta untuk menjadi contoh yang baik dan memberi motivasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan muga bagi petugas yang telah disediakan.( Syafrainato )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *