Bupati Batanghari Hadiri Musrenbang RKPD. 2024

Batanghari – jurnalpolisi.id

Perubahan’ benar-benar terasa dan terjadi. Hal itu ia sampaikan oleh Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, SE, saat memberikan sambutan pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) untuk Tahun 2024, yang berlangsung di Gedung Pemuda, Selasa, 14/03/2023

Musrenbang tersebut dihadiri oleh Bupati Batang Hari, Sekretaris Daerah, Ketua beserta anggota DPRD, perwakilan Bappeda Provinsi Jambi, anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Muaro Jambi-Batang Hari, para Kepala OPD, Camat, Lurah, serta tamu undangan lainnya.

“Tapi kita tetap berusaha dengan sisa jabatan kita sebagai anggota DPRD sebagai Bupati dan Wakil Bupati sisa waktu pengabdian ini harus kita maksimalkan agar pembangunan-pembangunan lebih terasa dan lebih bermanfaat tentunya untuk masyarakat Kabupaten Batang Hari,” kata Anita.

RKPD ini merupakan dokumen perencanaan daerah untuk pembangunan satu tahun mendatang dan dalam penyusunan RKPD tersebut, tentunya melalui mekanisme yang sama-sama sudah dilewati bersama melalui Musrenbang desa, Musrenbang Kecamatan dan Musrenbang Kabupaten Batang Hari. Lanjut Anita,

“Untuk sekedar me-review (memperbaiki), menurut UU. No. 23 tahun 2014 terkait fungsi DPRD salah satunya ialah pengawasan. Ini diwujudkan dalam bentuk pengawasan DPRD terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah, dalam hal peraturan daerah dan peraturan Bupati yang berlaku dan terkoneksi dengan perangkat daerah Kabupaten Batang Hari,” ujarnya.(S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *