Wakil Ketua DPRD Agam Sebagai Ketua Tim 10 Safari Ramadhan, Buka Puasa dan Shalat Bersama Dengan Warga Nagari Kampung Pinang.

Agam Sumbar-  jurnalpolisi.id

Pemerintah Kabupaten Agam Sumatera Barat, melaksanakan Safari Ramadhan 1444 Hijriyah di Madjid Raya Nagari Kampung Pinang Kecamatan Lubuk Basung Agam Sumatera Barat pada hari Jumat, 24 Maret 2023

Safari ramadan 1444 H, Pemkab Agam ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Dprd Agam Marga Indra Putra S.Pd, dan didampingi, Episuardi Anggota DPRD Agam dan Asisten.

Camat Lubuk Basung diwakili Sekretaris Kecamatan, Bayu Wiranatha Arga Wijaya,S.SSTP dan jajarannya, Staf Ahli Bupati Ir,Erniwati,M.SP, Dinas koprasi Ukm, Kabid Koperasi Imran Pangaduan.S.Sos, Kabag Perekonomian.

Kapolsek Lubul Basung diwakili Babinkantikmas, Brigadir Ringga Pratama, Koramil 03 lubuk Basung diwakiki Wadan RAMIL 03 Letda inf Abdul Malik dan Serda Dedi Andrianto Babinsa Nagari Kampung Pinang Koramil 03 lubuk Basung, Walinagari Kampung Pinang Roni dan perangkatnya.

Kegiatan ini diawali dengan buka puasa bersama dengan semangat sekali di dimasjid Raya Kampung Pinang dan dilanjutkan dengan Shalat Maghrib, Shalat Isya, kemudian shalat Sunnah Tarawih dan Witir

Sambutan dari Walinagari Kampung Pinang Roni, mengatakan, sekarang puasa kita sudah malam yang ke 3 dan mengucapkan terima kasih banyak sama tim 10 yang telah kunjungi Madjid kami dengan semangat sekali, dan walapun musim hujan.

Dan kami selalu sholat berjamaah dimasjid, dan dimusyallah, apa saja yang diberikan kemesjid kami ucapkan tetima kasih banyak yang tidak terhingga, dan juga tidak terlepas ada bantuan dari pasar nagari kampung pinang untuk masj8d raya.

Karena diseluruh pusat perekonomian Nagari Kampung pinang yang berada di pasar balai selasa, dan juga selama ini selalu dibantu oleh kepalah daerah ujarnya.

Ketua tim 10 ditugaskan oleh Pemda Agam, mohon maaf lahir batin dan dari jajaran DPRD Agam mohon maaf, kami mewakili dari tim yang lain untuk datang kemasjid ini untuk silaturah mi dengan warga Kampung Pinang.ujarnya.

Harapan sekali dari tim 10 kurangi bergadang dan main yang akan menimbulkan masalah dimasyarakat dan akhirnya kita tidak berlebaran dirumah tapi, berlebaran dilembaga hukum.

Karena sekarang dengan bermacam modelnya yang akan merusak kita dan keluarga dan terutama generasi muda sekarang, ujarnya.Dengan berupa kegiatan togel, judi, dan apa saja namanya sekarang yang akan merusak khusus bagi generasi muda terutama dinagari Kampung Pinang ini.

Kedua, harus waspada sekarang, karena pada bulan ramadan ini, selalu banyak terjadi berupa maling ternak, kendaraan dan kalau kita mau kemasjid dan kemusyallah tolong dijaga rumah dan harta untuk kenyamanan termasuk barang berharga dan disimpanlah ditempat yang aman.

Dan juga menjaga kenyaman, berupa kendaraan dan sekarang kondisi ekonomi belum nyaman terutama masalah yang lainnya, karena berkaitan dengan kebutuhan untuk lebaran sekarang.

Dan jangan kita sampai ribut akibat kebutuhan lebaran, rayakan saja sesuai dengan kebutuhan dan kemampuang kita, dan usahakan sukses Laksanakan puasa pada bulan ramadhan ini dan itu himbuan dari ketua tim 10,ujarnya.

Selain shalat berjamaah, Ketua Dprd Agam yang diwakili Marga Indra S.Pd menyerahkan bantua ke Masjia Raya Nagari Kampung Pinang sebesar Rp.15.000.000 ( lima belas juta rupiah) dan langsung diterima oleh Pengurus masjid.

Bantuan yang diserahkan oleh Ketua Tim 10 dan langsung disaksikan oleh Walinagari dan jajarannya, pengurus masjid, dan seluruh jamaah masjid, Sebagai wujud kepedulian Tim 10 dan Pemda Agam menyerahkan bantuan untuk masjid Raya langsung diterima pengurus masjid. ( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *