Cegah Aksi Balap Liar, Satuan Samapta Lakukan Patroli Usai Pelaksanaan Sholat Subuh

Takalar – jurnalpolisi.id

Untuk mengantisipasi aksi balapan liar di masa bulan suci ramadhan di kalangan anak muda di Kabupaten Takalar, Satuan Samapta Polres Takalar meningkatkan patroli di kawasan yang sering menjadi tempat balapan liar bagi remaja setempat,di kelurahan Sabintang kec pattallassang kab Takalar prov sul sel, jum’at 24/03/2023.

Usai pelaksanaan sholat subuh.
Personil Satuan Samapta dipimpin langsung Ps. Kanit Dalmas Ru I, Aiptu Mursalim melaksanakan Patroli dan pengawasan di sekitar jalan poros Kelurahan Sabintang dan jalan cor Bajeng, menurut informasi dari masyarakat lokasi tersebut sering dijadikan ajang balapan liar setiap bulan suci Ramadhan.

Banyak keluhan dari masyarakat tentang  balapan liar ini, terutama di sekitar jalan raya poros Sabintang dan jalan cor Bajeng,” ungkap Danru Aiptu Mursalim.

Sementara itu ditempat berbeda, Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat melalui Kasat Samapta AKP Sadi Winarko mengatakan patroli dilakukan secara rutin. Namun pada bulan suci ramadhan ini lebih ditingkatkan pada waktu-waktu tertentu untuk mengantisipasi kegiatan balapan liar, serta mencegah terjadinya tindak kriminal.

“Dengan patroli ini, kita harapkan aktifitas balapan liar tidak dilakukan oleh para pemuda usai pelaksanaan sholat subuh,” tutur beliau.

Diharapkan dengan adanya petugas Polri yang berpatroli dapat memberikan tangkal/pencegahan bagi pelaku balapan liar, karena balapan liar sangat mengganggu bagi beraktifitas masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *