MUI Tebo Ajak Menghormati Umat Islam Yang Puasa, Tempat Hiburan Malam Ditutup

TEBO, jurnalpolisi.id 

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tebo memberikan himbauan kepada elemen terkait Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah 2023 Masehi, mengajak kepada saudara kita yang tidak berpuasa agar sama-sama menghormati saudara kita umat islam yang menunaikan ibadah puasa sebulan penuh.

Kepada pengelola tempat remang-remang supaya ditutup total, tempat hiburan malam juga ditutup agar tidak berdampak mengganggu kekhusukan saudara kita, yang menjalankan ibadah Sholat Tarawih maupun Tadarus Al Quran.

Untuk saudara kita yang berprofesi menjual makanan dan minuman atau warung, tempatnya jangan di buka pulgar dan transparan di siang hari, guna menghotmati saudara kita yang sedang berpuasa. Hal tersebut disampaikan oleh KH Amin Zubaedi Sektetaris MUI Kabupaten Tebo, saat dikonfirmasi, pada Rabu (22/03/2023).

KH Amin Zubaedi juga mengatakan, kalau untuk kepastian masuknya 1 Ramadhan 1444 Hijriyah, tunggu saja keputusan pemerintah melalui sidang Isbat.

” Insya Allah 1 Ramadhan 1444 Hijriyah jatuh pada tanggal 23 Maret 2023, Marhaban Ya Ramadhan dan Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita mendapat ridho dari Allah SWT. ” Ujar KH Amin Zubaedi.
(mides- jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *