Kapolres Cimahi Cek Kesiapan Jalur Dalam Rangka Kesiapan Ops Ketupat Lodaya 2023 Di Wilayah Hukum Polres Cimahi

Cimahi –  jurnalpolisi.id

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR Didampingi Pejabat Utama Polres Cimahi Melaksanakan Cek Jalur Dalam Rangka Kesiapan Ops Ketupat Lodaya 2023 Di Wilayah Hukum Polres Cimahi Kota Cimahi Dan Kab. Bandung Barat, Rabu (22/3/2023).

Ada beberapa titik yang diprediksi bakal menjadi simpul kemacetan, Langkah tersebut sudah dilakukan polres Cimahi jauh sebelum momen arus mudik karena dua wilayah tersebut menjadi perlintasan para pemudik yang menggunakan sepeda motor dari Kabupaten Cianjur menuju Priangan timur.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR, mengatakan, pihaknya sudah mengecek jalur di simpang Padalarang, Bandung Barat, karena wilayah ini menjadi titik pertemuan pemudik dari berbagai daerah.
“Titik ini menjadi pertemuan pemudik arah Purwakarta, Cianjur, Sukabumi, menuju ke arah Jawa via tol dan ke priangan timur lewat jalur arteri

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR Mengatakan di Simpang Padalarang itu akan dibangun pos pelayanan (posyan) satu yang bakal dilengkapi dengan beberapa fasilitas baik bagi personel maupun untuk masyarakat

Diadakannya posyan itu tujuannya agar petugas bisa mengurai (kemacetan) dan memberikan rasa aman serta rasa nyaman bagi masyarakat yang akan mudik melalui jalur ini,” kata Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR Mengatakan pihaknya akan menyiapkan dua posyan dan tujuh pos pengamanan, sehingga dipersiapkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pos pelayanan dan pos pengamanan itu nanti tersebar di Kota Cimahi dan KBB. Jadi, beberapa titik yang berpotensi jadi pusat kemacetan bakal menjadi fokus dan konsen kami untuk penebalan jumlah personel,” ucap Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR Mengatakan

Polres Cimahi sudah mempersiapkan personil dan memetakan beberapa simpul kemacetan di sepanjang jalur mudik Bandung Barat dan Cimahi, seperti simpang Tagog Padalarang, simpang Padalarang, simpang Cimareme, simpang Sangkuriang, simpang Amir Machmud, dan titik lainnya.

“Jika terjadi kepadatan hingga tiga kilometer, maka akan ada cara bertindak contra flow atau one way sepenggal,” ungkap Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR ungkapnya.(  Levi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *