Bupati Teluk Bintuni (C) Dr. Ir. Petrus Kasihiw MT Gelar Meeting Dengan Presiden Direktur BP Tangguh.

Jakarta –  jurnalpolisi.id

Meeting dengan Bupati Teluk Bintuni dengan TIAP, di jadwalkan di Selasa, 21 Maret 2023, waktu 16.00-17.00 wib, tempat Hotel Dharmawangsa-Kediri Room (Mezzanine Floor)

kata, Bupati, saya hari ini di undang oleh Tim Independen Penilaian BP Tangguh LNG Project, seharusnya saya ketemu dengan meraka di bintuni sebagaimana biasa tapi kebetulan saya ada tugas ke Jakarta dan beliau – Beliau juga masih ada di jakarta hari jni kita ketemu. ungkapan sederhana ini di sampaikan bupati Teluk Bintuni di sela – sela kesibukan nya itu.

ada banyak pertanyaan yang di sampaikan oleh BP Tangguh kepada saya selaku bupati di Teluk Bintuni tantang dampak dari Projeck tangguh selama ini, dan meraka ini adalah Tim independen yang akan menilai sampai pada pembagunan tren tiga tangguh. Ketus Bupati

Pembagunan Tren Tiga tangguh sudah berakhir dan Tugas Tim Tren tiga itu juga akan berakhir, saya selaku bupati teluk Bintuni juga tahun depan akan mengakhiri masa jabatan dan saya juga telah banyak memberikan masukan – masukan kepada Tim Bahwa, kehadiran LNG Tangguh sebagai Project Strategis Nasional itu penting bagi Negara dan Daerah teluk Bintuni, papua Barat dan juga bagi masyarakat.

kalau ada hal – hal yang selama ini masih di kelukan, mari kita secara bersama mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan terutama berkaitan dengan masalah hak – hak adat masyarakat di Teluk Bintuni. dan persoalan yang berkaitan dengan tenaga kerja muda mudahan menjadi perhatian dan sebagai masukan untuk manejemen BP Tangguh untuk kedepan bisa lebih banyak memperhatikan keluhan – keluhan masyarakat. sebut Bupati dengan Nada Senyum.

lanjut Bupati, tenaga kerja menjadi isu selama ini untuk itu kami selaku Pemerintah Daerah meminta agar BP Tangguh juga harus terbuka dalam rekruitmen tenaga kerja dan turut mengundang Pemda Kabupaten dan Pemda Provinsi untuk bicara dengan baik agar kita satu irima, satu bahasa dan satu tujuan sehingga mampu menjelaskan kepada masyarakat agar tidak menbulkan dinamika dan gejolak dimasyarakat sehingga tidak keluar dari kontek atau kenyataan yang ada.

bupati berharap ada pekerjaan yang bisa di berikan BP Tangguh kepada Orang Asli papua lebih khusus masyarakat tuju suku di Teluk Bintuni untuk bekerja sehingga tidak menimbukan kecemburuan sosial antara masyarakat OAP dan Masyarakat luar yang datang bekerja di LNG Tangguh. Tutup Bupati Dua Periode Kabupaten Teluk Bintuni itu.

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *