IKASWARA “Berkontribusi” Dalam Pembangunan Provinsi Papua Barat Daya.

Sorong –   jurnalpolisi.id

Pelaksanaan pelantikan dewan kehormatan dan pengurus ikaswara provinsi Papua Barat Daya diselenggarakan pada hari Sabtu, 18/03/2023, bertempat di pendopo ikaswara di kisaran wilayah kilo 12 Kota Sorong.

kegiatan pengukuhan ini merupakan lanjutan kegiatan MUSDA IKASWARA yang telah dilakukan oleh pengurus ikaswara pada tanggal 11 Maret 2023 yang lalu. adapun salah satu hasil keputusan yang musda kali ini yakni “menetapkan H. Munganwan sebagai Ketua Dewan Kehormatan dan H. Tupono menjadi Ketua Umum Ikaswara Provinsi Papua Barat Daya”.

kegiatan pengukuhan ini turut dihadiri langsung oleh PJ. Gubernur PBD. Yakni, Dr. Muhammad musa’ad. “dalam kesempatan ini beliau berpesan agar pengurus dan warga ikaswara terus menjadi bagian perkembangan provinsi yang baru terbentuk ini”.

selain dari pada itu kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa kepala daerah dan forkopimda yang terdapat dalam DOB yang baru terbentuk ini.

“kolaborasi, sinergi dan konsistensi menjadi beberapa aspek terpenting dalam upaya memajukan daerah ini. Gubernur juga menambahkan bahwa, Ikaswara mampu menjadi pelopor untuk kerukunan lainnya untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah”.

beberapa kesenian daerah dari pulau Jawa juga turut dipentaskan pada kesempatan kali ini.

“kegiatan ini adalah contoh kolaborasi organisasi masyarakat dengan pemerintah daerah dalam memajukan bumi cendrawasih ini. Sebagai ucapan penutup dari PJ. Gubernur Papua Barat Daya ”

sebelum meninggalkan lokasi acara PJ. Gubernur disuguhkan tarian penutup yang menampilkan tarian kontemporer Papua yang mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu dalam upaya pembangunan daerah ini, dan tetap menjadi satu dalam bingkai NKRI.

(ARA JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *