Peresmian yayasan pondok pesantren AR-RIDWAN yang di dukung oleh warga beserta pemerintah setempat

Banyuwangi  –  jurnalpolisi.id

Pondok pesantren Ar-ridwan yang beralamatkan di dusun krajan 2 rt 2 rw 4 desa kembiriatan,kecamatan Genteng,Banyuwangi,jawa timur.merupakan tempat wadah untuk mencetak generasi anak untuk mengenal bacaan alqur,an serta ajaran islam.

pondok yang di asuh oleh ustad H, imam safii ini awal mula tempat ngaji biasa (dinia) dengan ada nya ke ikut sertaan warga sekitar pondok.tempat ngaji yang awal mula sederhana,berubah menjadi pondok pesantren yang berkualitas serta berkembang besar.

pompes AR-RIDWAN di perkuat oleh SK.KEMENKUHAM nomor-AHU-0001389-AH 01.04 tahun 2024.dan Akta pendirian NO.57 -januari-2028.

Di resmikan pada minggu malam senen 12/3/2023 bertempat di halaman pondok pesantren AR-RIDWAN yang beralamat di dusun krajan 2 rt. 2 rw4 kembiritan,kecamatan Genteng.
acara di hadiri oleh wali santri, tokoh pemuda,tokoh agama.

ikut serta hadir dalam acara tersebut bapak Satriyo.S. SOs.mm selaku bapak camat kecamatan Genteng.yang di dampingi serta oleh bapak kepala desa kembiritan ,bapak Sukamto.
peresmian pondok pesantren AR-RIDWAN di tandai dengan penandatanganan.sebuah prasasti yang tertuliskan ,tanggal lahir
dan nama pompes ,oleh bapak Satrio .S.SOs M.M .Selaku bapat camat di kecamatan Genteng.selanjutnya prasasti di serah kan ke pengurus pompes AR-RIDWAN yang di wakili oleh ustad H.Imam safi’i

dalam sambutan nya Satrio mewakili pemerintahan baik tingkat kecamatan maupun tingkat
desa .mendukung sepenuh nya atas berdirinya pompes AR-Ridwan.dan bilamana pihak pondok ada proposal pengajuan pendanaan untuk pengembangan pondok.kami siap menandatangani.bapak Satrio juga menghimbau jangan terjadi kekerasan pada anak di wilayah pompes.

acara peresmian di akhiri dengan pembagian sertifikat kepada santri berprestasi.baik laki maupun perempun

Terpisah
Slamet dariyanto selaku tokoh masyarakat yang berdomisili di sekitar wilayah YPP AR-RIDWAN Menjelaskan pada awak media.kami warga sekitar mendukung sepenuh nya atas berdirinya YPP AR-RIDWAN, mengapa dengan adanya pompes tersebut sangatlah menguntungkan bagi kami.
anak kami yang awal nya tidak bisa ngaji’, bisa ngaji,gak bisa sholat,bisa sholat.
yang penting lagi di situ juga di ajarkan prilaku etika yang baik.pungkas Dariyanto

(singgih jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *