Posyandu lansia Pelem kecamatan Campurdarat berlangsung lancar dan kondusif

Tulungagung,-   jurnalpolisi.id

Posyandu merupakan bentuk peran serta masyarakat di bidang kesehatan yang dikelola oleh kader dengan sasaran
seluruh anggota masyarakat. Dalam perkembangannya untuk meningkatkan kualitas posyandu, kegiatan diintegrasikan dengan program pengembangan kesehatan Lansia yang disebut sebagai taman posyandu. Posyandu adalah salah satu jenis upaya kesehatan bersumber daya masyarakat yang mempunyai daya ungkit besar terhadap kesehatan lansia posyandu diselenggarakan oleh kader yang dilasanakan satu bulan sekali terlatih dibidang kesehatan yang berasal dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat yang di bantu oleh tenaga kesehatan.

Bertempat dibaledesa Pelem ,Muji Alam Selaku kepala desa mengatakan posyandu dilaksanakan setiap bulan tanggal limabelas rutin sesuai jadwal posyandu bertempat dibaledesa Pelem.Kegiatan posyandu lansia dilakukan oleh kader posyandu.Dan petugas kesehatan untuk periksaan gula darah,kolesterol,asam urat .untuk menambah gisi diberikan makanan tambahan dan nutrisi .

Seperti program yang di jalankan oleh pemerintah desa Pelem Tulungagung, yaitu dengan memberi dukungan kegiatan posyandu yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan lansia.

Dengan adanya kegiatan posyandu kesehatan lansia akan lebih bisa diperhatikan dan terpantau. “Posyandu penting untuk memantau daya tahan tubuh dan kesehatan selain itu posyandu juga dapat mencegah dan mengetauhi tingkat kesehatan lansia secara dini,imbuhya.

Menghimbau kepada masyarakat secara rutin mengikuti kegiatan posyandu ini. “Saya berharap seluruh masyarakat yang mempunyai lansia untuk bisa ikut secara rutin kegiatan posyandu agar kesehatan lansia sesuai dengan yang kita harapkan, (hari-jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *