Kepala Kampung Sidoharjo Bagikan BLT DD Secara Door to Door Ke Setiap KPM

Lampung Tengah-jurnalpolisi.id

Pemerintah Kampung Sidoharjo kembali Salaurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) Tahun 2023 Tahap Pertama yakni pada bulan Januari, Pebuari dan maret selama tiga bulan.

Kali ini Kepala Kampung Sidoharjo, Mansur Setiawan, Spd menggunakan Mekanisme yang berbeda dari tahun-tahun sebelum nya, yakni dengan cara mendatangi dan menyambangi langsung dari pintu rumah ke pintu rumah (Door To Door) bagi penerima bantuan BLT DD yang berjumlah 26 KPM bersama aparatur kampung Sidoharjo, Ketua BPK Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Rabu (15/03/2023).

Mansur Setiawan menjelaskan kepada awak media, tujuan dari pembagabian BLT DD secara Door To Door ini adalah demi membantu dan meringankan warga penerima bantuan BLT DD di tahun 2023 ini, Sebab penerima bantuan BLT DD di tahun ini rata-rata berumur Lanjut Usia (Lansia) dan penderita sakit menahun, Jadi kami atas nama pemerintah kampung Sidoharjo sepakat untuk membantu warga kami yang sudah tidak bisa lagi untuk berjalan menuju balai kampung”, Ungkap kakam Mansur Setiawan.

Mansur Setiawan juga menambahkan kalau bantuan Dana Desa BLT DD kali ini berjumlah 26 KPM, dengan masing-masing KPM menerima bantuan sejumlah Rp.900.000,00 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) selama tiga bulan, dan semoga dengan adanya bantuan BLT DD tersebut bisa membantu meringankan beban ekonomi warga kami yang ada di kampung Sidoharjo karena sebentar lagi sudah mau memasuki bulan Suci Ramadhan, Imbuh nya.

Kepala Kampung Mansur Setiawan berharap dengan adanya bantuan BLT DD ini bisa sedikit membantu meringankan beban perekonomian masyarakat kampung Sidoharjo.

Mbah Mukinah (75) warga Dusun 001, RT 001 kampung Sidoharjo adalah penerima bantuan BLT DD mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan pemerintah daerah terlebih lagi kepada Pemerintah Kampung Sidoharjo yang mana telah membatu beban perekonomian keluarga saya dan bantuan BLT DD ini akan saya pergunakan untuk kebutuhan sehari hari bersama keluarga, Ujar nya.

Suhardi (46) warga dusun 001 RT 002 yang sedang sakit lumpuh akibat kecelakaan di tahun 2016 lalu, Ia juga penerima bantuan BLT DD di tahun 2023 mengucapkan rasa terimakasih nya kepada pemerintah kampung Sidoharjo yang di wakili langsung sang istri.

“Saya ucapkan terimakasih kepada kepala kampung Sidoharjo dan pemerintah pusat maupun daerah yang mana sudah memberikan bantuan BLT DD kepada suami saya, Semoga bapak Mansur Setiawan selalu diberikan Allah swt kesehatan serta umur yang panjang sehingga bisa terus meminpin dan mengayomi kami semua”, Tutup nya. (Jaini -jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *