Ngeri, Sejumlah SiswaSMAN 1 Lembang Diduga Mengkonsumsi Narkoba Ke Sekolah Guru dipanggil Polisi

BANDUNG BARAT,  jurnalpolisi.id

Upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba pada generasi muda merupakan tanggung jawab semua pihak. Hal itu diterangkan pada pasal 60 Undang-undang No. 35 Tahun 2009.

Tak hanya ditengah lingkungan masyarakat, di lingkungan sekolah pun, semua pihak wajib berupaya mengehentikan peredaran narkoba.

Guna memutus rantai peredaran Narkoba, sekolah juga diwajibkan harus membina siswa untuk menghindari penyalahgunaan narkoba. Namun, mengeluarkan siswa yang ketahuan menyalahgunakan narkoba dari sekolah dipandang bukan tindakan yang tepat.

Selain dapat merusak mental dan peluang anak untuk memperbaiki diri, tindakan ini juga bisa dianggap sebagai upaya melemparkan masalah baru kepada sekolah lain yang akan menampung anak bersangkutan.

Seperti yang terjadi di salah satu sekolah favorit di Kabupaten Bandung Barat (KBB) tepatnya di SMAN 1 Lembang.

Baru- baru ini, di informasikan sejumlah murid kelas Xll di sekolah tersebut diindikasi mengkonsumsi Narkoba jenis Ganja dan obat-obatan terlarang, Senin (13/3/2023).

Yang lebih parahnya lagi, berdasarkan informasi yang diterima oleh jurnalpolisi.id dari salah satu murid SMAN 1 Lembang yang identitasnya tidak ingin disebutkan namanya menyampaikan, diantara murid kelas Xll yang kedapatan mengkonsumsi obat-obatan terlarang diduga menjadi pengedar Narkoba jenis Ganja.

Hal itu diketahui, Ganja tersebut dimasukan dalam puntung rokok dan dimasukkan dalam bungkus rokok untuk mengelabuhi.

Selain beberapa murid kelas Xll yang kedapatan mengkonsumsi obat-obatan terlarang, di kelas Xl diidentifikasi ada juga murid yang kedapatan mengkonsumsi obat-obatan terlarang, dan informasinya sudah dikeluarkan dari SMAN 1 Lembang.

Dengan adanya informasi tersebut, selanjutnya tim investigasi dari jurnalpolisi.id berupaya mengkonfirmasi Kepala Sekolah SMAN 1 Lembang, pada Selasa (14/3/2023).

Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Menurut informasi dari securty SMAN 1 Lembang, Kepala Sekolah sedang ada kegiatan Pembinaan Pramuka di Cikole, Lembang, KBB.

Dan beberapa guru terkait beserta Humas SMAN 1 Lembang juga tidak ada ditempat. Menurut informasi sedang berada di Polres Cimahi.

KADIV INVESTIGASI
DRIVANA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *