Begini Komitmen Dua Kepala Daerah Pj Bupati Maybrat Dan Bupati Teluk Bintuni Untuk Pembangunan Jalan Trans Moskona Menujuh Maybrat.

Jakarta –  jurnalpolisi.id

Komitmen dua kepala daerah itu usai penyerahan penghargaan universal Health Coverage kepada pemerintah daerah di bali Sudirman jakarta yg di serakan oleh wakil presiden republik indonesia, sejak selasa 14/03/2023 dikutip langsung melalui Watchap kabak humas dan protokoler pemda kabupaten teluk Bintuni itu.

Kata, Penjabat (Pj) Bupati Maybrat Bernhard E Rodonuwu, kalau di daerah kami semenjak kami masih bergabung dengan provinsi papua Barat surat kami sudah sampikan kepada gubernur papua Barat dengan tembusan ke PUPR agar jalan dari susumuk sampe moskona itu jadi.

Jalan antara susumuk dan moskona sangat penting bagi sehingga jalan tersebut bisa di manfaatkan oleh semua pihak baik TNI POLRI dan semua masyakat yang ada di wilayah itu bisa dengan mudah menjangkau pusat kota dengan memanfaatkan jalan tersebut. Ungkap Pj Bupati Maybrat.

Selain itu, kami sudah mendatangi PUPR memohon agar pembangunan jalan itu di dukung, karna kami sudah paparkan di hadapan menkopolhukam yang mana merupakan salah sala satu agenda penting dalam pertemuan itu sehingga jalan tersebut bisa di PSN dari susumuk sampe ke moskona.

Ditanya terkait masalah kamtibmas, kata Pj Bupati Maybrat, selama ini saudara saudara kita di daerah setempat seperti Moskona dan Susumuk kurang terjamah sehingga pemerintah daerah harus dekat serta memprioritaskan arah pembangunan terutama ke arah aifat timur raya.

Kami sudah prioritaskan bebepa jalan di aifat timur raya untuk kami kerjakan di tahun 2023 ini, kami selalu pemerintah daerah sudah sampikan kepada masyarakatitu, tokoh agama di wilayah itu bahwa perlu adanya dukungan sehingga pembangunan kesejahteraan dari semua arah melalui pemeritahan setempat harus mendapat dukungan positif dari masyarakat.

Selain itu hal senada di sampaikan Bupati kabupaten teluk bintini, Dr. Ir. Petrus Lasihiw MT, kata Bupati, selaku Bupati kabupaten teluk Bintuni sejalan dengan apa yang di sampaikan oleh ide dan gagasan yang di sampikan Pj Bupati Maybrat karna kita memang daerah perbatasan, dan daerah perbatasan ini di lintasi oleh jalan Trans papua Barat.

Ruas tersebut sementara belum di bangun, saat ini berapa ruas jalan sekitar Bintuni rusak berat, seperti bentuk moskona Barat jalanya saat ini rusak berat, ada sejumlah sungai besar yang saat ini banjir ketika hujan deras sehingga masyarakat kesulitan melintas di areal itu. Ungkap Bupati Bintuni

Selain itu, kami selaku pemerintah daerah sudah menyampaikan dalam musrembang kabupaten dan menyampaikan surat resmi kepada balai jalan agar ruas ruas jalan itu di perioritaskan. Saya berharap juga agar jalan tersebut bisa di selesaikan tahun 2024, mengingat status jalan tersebut sebagai jalan inspeksi.

Bukanya hanya itu dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan tentang masalah kamtibmas di wilayah itu harus ada daerah – daerah yang menghubungkan tempat yang di anggap rawan perlu di dukung oleh jalur transportasi sehingga memudahkan akses pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah itu.

Bupati menambakan, daerah itu masyarakat hidup berdampingan antar keluarga seperti moskona dan maybrat, sehingga saling menjaga kekerabatan itu dalam aspek hidup bermasyarakat sehingga jalan itu bisa di angkat jadi PSN agar segera selesai. Tutur Bupati Teluk Bintuni.

Bukan hanya itu, Bupati menjelaskan bahwa, jalan tersebut tidak menjadi soal walapun kita beda wilayah mapun daerah jalan tersebut tetap di bangun karna status jalan tersebut di biayai oleh APBN sehingga semua kepala daerah baik gubernur mapun kami sebagai bupati tetap mendukung. Tutup Bupati Teluk Bintuni.

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *